PMI Kabupaten Cirebon Dirikan Posko Siaga Lebaran 2023

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj Rd, Sri Heviana. effendi

POJOKJABAR.com, CIREBON,– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon kembali mendirikan posko siaga lebaran Idul Fitri 2023. di Pos Pelayanan Arus Mudik Lebaran kecamatan Weru kabupaten Cirebon.


Ketua PMI Kabupaten Cirebon,Hj. Rd Sri Heviyana menuturkan, petugas yang berada posko PMI tersebut terdiri dari pengurus, markas dan relawan semua di gerakan untuk mempersiapkan dalam rangka menghadapi selama libur lebaran Idul Fitri 2023.

Sekaligus pada hari ini juga ada pemberian takjil untuk para pemudik. Dan PMI Kabupaten Cirebon juga bekerja sama dengan Dinas kesehatan untuk mengantisipasi apabila jika terjadi adanya kecelakaan.

“Kebetulan sekali posko ini bersebelahan dengan dinas kesehatan,jadi kita juga ada kerjasama dan hari ini pun memang ada terjadi kecelakaan.Alhamdulillah teman-teman relawan langsung menangani sesuai dengan ilmu yang mereka dapat,” ungkapnya.Kamis (19/04/2023)


Dikesempatan itu ia menyebut, stok darah di PMI Kabupaten Cirebon untuk tahun ini aman.karena sebelum menghadapi bulan Ramadhan pihaknya sudah mempersiapkan melalui kegiatan-kegiatan donor darah.

“Mudah-mudahan bisa mencukupi,karena kami sudah mempersiapkan sebelum menghadapi bulan suci Ramadan kita sudah ada pelaksanaan pelaksanaan, kita sosialisasi dengan keluarga-keluarga donor,” ujarnya.

Tambahnya,untuk memenuhi kebutuhan darah pihaknya bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dan masyarakat.Kemudian lanjutnya, selama bulan Ramadan PMI Kabupaten Cirebon juga tetap melaksanakan kegiatan donor darah yang dilakukan setelah sholat tarawih.

“Mudah-mudahan ini bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang membutuhkan darah.Memang stoknya tidak sampai mencapai 2000 tetapi insya Allah mudah-mudahan ini bisa memenuhi,” pungkasnya.

(eff/pojokjabar)