Kapolresta Cirebon Lepas Pemberangkatan Mudik Gratis ke Semarang dan Tegal

Pelepasan pemudik tujuan Tegal - Semarang oleh Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman. effendi

POJOKJABAR.com,CIREBON– Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, melepas pemberangkatan mudik gratis, Selasa (18/4/2023). Program Mudik Gratis yang diselenggarakan Polresta Cirebon dengan tujuan ke Tegal dan Semarang tersebut diikuti 100 orang.


Arif Budiman,mengatakan, program tersebut merupakan inovasi Polresta Cirebon untuk membantu masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya untuk merayakan Lebaran bersama keluarganya pada momen Idulfitri 1444 H.

Selain itu, program tersebut juga bertujuan untuk mengurangi volume pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Pihaknya berharap, program Mudik Gratis Polresta Cirebon dapat membantu masyarakat untuk merayakan Lebaran dan bertemu sanak familinya di kampung halaman.

“Alhamdulillah, program mudik gratis tujuan Jawa Tengah ini mendapat respon positif dari masyarakat, karena mereka dapat berkumpul bersama keluarganya untuk merayakan Lebaran. Semoga perjalanan mudiknya diberikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan,”tuturnya.


Sementara salah satu peserta mudik gratis, Siti Marifah, mengaku bahagia dapat mengikuti program Mudik Gratis Polresta Cirebon. Pasalnya, pihaknya dapat pulang ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran tanpa perlu mengeluarkan ongkos untuk perjalanan mudiknya.

“erima kasih kepada jajaran Polresta Cirebon yang telah menyelenggarakan program Mudik Gratis. Alhamdulillah, program ini membuat kami sekeluarga bisa mudik ke Semarang secara gratis. Mudan-mudahan, perjalanannya lancar dan selamat sampai tujuan,” kata Siti Marifah.

Selain itu, peserta mudik gratis lainnya, Lukman, merasa senang bisa mengikuti program Mudik Gratis Polresta Cirebon. Pasalnya, ia sudah tidak mudik ke Semarang sejak empat tahun lalu akibat pandemi Covid-19 dan keterbatasan dana. Sehingga dirinya harus merayakan Lebaran di Cirebon.

“Akhirnya, tahun ini saya bisa berkumpul dengan keluarga lagi untuk merayakan Idulfitri, karena sudah empat tahun tidak mudik. Alhamdulillah, program Mudik Gratis ini sangat membantu kami untuk bisa menghemat ongkos,” ujar Lukman.

(eff/pojokjabar)