31 Paket Pekerjaan Jalan Dinas PUTR Kabupaten Cirebon Siap di Lelangkan

Kabag Barang dan Jasa (Barjas) Jois Putra. (effendi)

POJOKJABAR.com,CIREBON– Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas PUTR bersama Bagian Barang dan Jasa (Barjas) akan segera melaksanakan lelang sebanyak 31 paket pekerjaan perbaikan jalan yang berada di wilayah Kabupaten Cirebon.


Kepala bagian (Kabag) Barang dan Jasa (Barjas) Jois Putra, mengatakan,dirinya membenarkan bahwa dinas PUTR sudah melayangkan surat kesiapan lelang paket pekerjaan kepada pihaknya per tanggal 21 Maret dan kini prosesnya sudah di input sistem SIM PBJ dan SPSE pertanggal 28 maret 2023 kemarin.

Ia menjelaskan,dinas PUTR mengajukan 31 paket pekerjaan yang sudah siap dilelang secara umum, kemungkinan proses aplod tayang lelangkan pada awal april, dan tentunya ada proses paling lama satu bulan setelah proses lelang, jika tidak ada sanggahan kemungkinan maka kontrak dengan pemenang paket lelang akan dibuat pada awal bulan mei 2023.

Diantaranya paket yang akan sudah siap dilelangkan adalah, paket pekerjaan jalan weru – sarabau. Jenis pekerjaanya kombinasi hotmik dan betonisasi sepanjang 770 kilo meter.


“Ada paket pekerjaan jalan Sindang laut – Pabuaran jenis pekerjaan betonisasi sepanjang 1, 4 kilo meter, pekerjaan jalan Jariseeng – Pabuaran jenis pekerjaan kombinasi antara hotmik dan betonisasi sepanjang 1, 2 kilo meter,”jelas Jois. Kepada awak media di ruang kerjanya. Rabu (5/04/2023)

Kemudian tambah Jois,peningkatan jalan Arjawinangun – Suranenggala, jenis pekerjaannya yaitu betonisasi sepanjang 1, 7 kilo meter, peningkatan jalan Tegalsari – Lemahtamba (Jalan Cangkring) jenis pekerjaannya betonisasi sepanjang 811 kilo meter, dan peningkatan jalan Cibogo Babakan wilayah timur jenis pekerjaan betonisasi sepanjang 840 kilo meter.

Selanjutnya masih kata Jois,peningkatan jalan Celancang – Pangkalan jenis pekerjaan betonisasi sepanjang 300 meter,dan peningkatan jalan Kedawung – Warungasem jenis pekerjaannya hotmix sepanjang 480 meter.

“Itu diantara 31 paket pekerjaan yang sudah siap dilelangkan, kami berharap di proses lelang tidak ada hambatan, sehingga proses kontrak akan segera dibuatkan dan tentunya pelaksanaan kegiatan akan bisa dilaksanakan dengan cepat, berkualitas dan tentunya sesuai dengan spek pekerjaan jalan,”tuturnya.

Ia juga meminta kepada seluruh SKPD yang mempunyai paket pekerjaan fisik agar segera melayangkan surat kesiapan paket pekerjaan yang sudah siap di lelang kan, “Agar makin cepat proses lelang sehingga makin cepat pula proses waktu pekerjaannya. Dan untuk menghindari waktu pekerjaan dengan kondisi cuaca dan sebagainya,” jelas Jois.

Jois berharap kepada pihak pelaksana pekerjaan yaitu tidak ada lagi permintaan permohonan perpanjangan waktu atau adendem. “Tentunya juga agar masyarakat segera mungkin menikmati manfaat pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon,”tutup Jois.

(ef/pojokjabar)