Pengurus PSSI Askab Cirebon, Resmi Dilantik

Pengurus PSSI Kab Cirebon resmi di lantik. zag

POJOKJABAR.com, CIREBON – Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Cirebon masa bakti 2023-2027 resmi dilantik. Para pengurus diambil sumpahnya oleh perwakilan Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat, Herman dan dihadiri Bupati Cirebon, Imron, Minggu (19/3/13).


Bupati Cirebon, Imron menuturkan, pihaknya berharap kepada kepengurusan PSSI yang baru bisa memberikan yang terbaik dan juga bisa kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk meningkatkan prestasi.

“Kami harapkan PSSI bisa menghasilkan sepak bola Kabupaten Cirebon yang juara dan terkenal. Karena sepak bola banyak disenangi masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Cirebon, H Mutaqin Billah, mengungkapkan, komposisi kepengurusan sekarang jelas banyak wajah baru dan usia muda.


“Kami harap mereka energik dan pemikiran ke depan bahwa sepak bola ini jelas sebuah industri dan modern. Oleh karena itu kita tidak akan ketinggalan, dengan demikian skala prioritas jelas-jelas kami kan fokuskan terhadap pembinaan,” ungkapnya.

Dikatakan Haji Beben sapaan akrabnya, setelah pelantikan ini,pihaknya akan menggelar rapat kerja pengurus untuk membahas program jangka pendek 2023 dan program jangka panjang.

“Program jangka pendek, kami akan mengajukan di anggaran belanja tambahan melalui KONI,” ucapnya.

Untuk program jangka panjang selam 4 tahun, lanjut Haji Beben, pertama pihaknya ingin menata organisasi dengan baik. Oleh karena itu pentingnya konsolidasi akan terus dilakukan.

Kedua mengenai sumber daya manusia (SDM), pihaknya akan fokus pada pembinaan jangka panjang baik itu usia Haornas, Suratin, Porprov dan sepak bola wanita.

“Oleh karena itu dengan pembinaan ini kita akan segera memberikan tugas, management pembinaan jangka panjang dari usia tadi,” jelasnya.

Terakhir, pihaknya akan memulihkan kepercayaan terhadap para sponsor. Sehingga mereka akan memberikan sebuah penghargaan kepada PSSI Kabupaten Cirebon.

“Kami akan gaet kembali sponsor. Mereka juga sungguh menanti selama kita mempunyai kepercayaan akan memberikan sebuah penghargaan kepada kita,” bebernya.

Dalam waktu dekat, tambah Haji Beben, pihaknya akan menggelar kejuaraan sepak bola piala bergilir Bupati Cirebon.

“Bupati sudah respon besar segera dilaksanakan kejuaraan sepak bola piala bergilir Bupati.
Pada Juni 2023. Ini program pertama untuk menggali usia pembinaan Porprov ke depan,” pungkasnya.

(zag/pojokjabar)