Bupati Cirebon Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Sekretariat DPD PPNI Kabupaten Cirebon

Bupati Cirebon, H. Imron meletakkan batu pertama di dampingi Ketua DPD PPNI Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni. effendi

POJOKJABAR.com,CIREBON,- Bupati Cirebon H. Imron secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan kantor sekretariat DPD Persatuan perawat nasional Indonesia (PPNI) di jalan Ir.Soekarna Desa Talun kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.


Imron mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus PPNI kabupaten yang telah mendirikan kantor sekretariat DPD PPNI kabupaten Cirebon.

Menurutnya, pembangunan tersebut benar-benar murni dari seluruh pengurus, anggota PPNI yang berada di wilayah kabupaten Cirebon,bukan dari pemerintah daerah kabupaten.

“Kami sangat mengapresiasikan kepada ketua PPNI Ibu Hj. Eni Suhaeni, yang baru saja di lantik dan aktif bahkan sekarang mendirikan kantor sekretariat untuk DPD PPNI kabupaten Cirebon, dan ini murni dari PPNI bukan dari pemerintah kabupaten,” ujar Imron. usai acara peletakan batu pertama. Jumat (9/12/2022)


“Mudah-mudahan dengan adanya kantor DPD PPNI ini bisa di jadikan tempat aktifitas para pengurus dan para perawat untuk berdiskusi tentang masalah kesehatan di kabupaten Cirebon,”tutup Imron.

Sementara di kesempatan yang sama, Ketua DPD PPNI Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni menuturkan,sebenarnya PPNI sudah memiliki kantor sekretariat di kelurahan Kemantren.

Namun karena tempatnya di dalam dan kurang strategis sehingga pihaknya menginginkan kepada masyarakat agar mengetahui bahwa perawat yang kemarin berjibaku menangani Covid-19 ternyata memiliki organisasi dan kantor sekretariat.

“Kemudian teman-teman dari pengurus PPNI juga memerlukan tempat sarana untuk diskusi, pelatihan, pendidikan karena selama ini kita selalu mengadakan acara kadang di hotel, rumah sakit. Dan sekarang kita akan mempunyai tempat sendiri,”ungkap Eni.

Eni menyebutkan,pembangunan kantor sekretariat tersebut ditargetkan selesai bertepatan di hari ulang tahun PPNI di tanggal 16 Maret 2023. Ia pun berharap semua kegiatan para perawat bisa di laksanakan di kantor sekretariat DPD PPNI sehingga tidak perlu menyewa tempat lain.

“Pokoknya semua kegiatan baik untuk peningkatan skill kita sudah punya tempat sendiri,”tutup Eni.

(aef/pojokjabar)