Hari Bakti DPUTR ke 77 Jadikan Momentum Kebangkitan dalam Pelayanan kepada Masyarakat

Kepala Dinas PUTR, Iwan Rizky. ist.

POJOKJABAR.com,CIREBON,- Peringatan Hari Bakti ke-77 Pekerjaan Umum (PU) tahun 2022 harus menjadi momentum kebangkitan jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Cirebon untuk lebih meningkatkan pelayanan infrastruktur kepada masyarakat.


“Sesuai arahan Pak Bupati Cirebon, H. Imron, pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan pada tahun-tahun ke depan. Utamanya tentu perbaikan jalan, agar masyarakat mendapatkan kenyamanan,” tandas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, H. Hilmy Rivai.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekda Kabupaten Cirebon kepada para wartawan, Jumat (2/12/2022) usai menjadi pembina upacara peringatan Hari Bakti ke-77 PU di kantor PUTR.

Upacara diikuti jajaran PUTR Kabupaten Cirebon. Tampak hadir Kepala Dinas PUTR, Iwan Rizky, sekretaris dinas, para kepala bidang, kepala seksi, kepala UPT dan pegawai setempat.


Sekda menambahkan, perbaikan jalan hendaknya melihat skala prioritas dan ada keseimbangan antar wilayah barat, utara, selatan dan timur.

“Semua masyarakat Kabupaten Cirebon berhak mendapatkan kenyamanan, karena itu perlu ada keseimbangan,” lanjutnya.

Hilmy Rivai juga minta kepala dinas PUTR beserta jajarannya lebih proaktif melakukan komunikasi dengan pihak provinsi dan pusat untuk bisa mendapatkan anggaran.

Pasalnya, tambah sekda, pembangunan di Kabupaten Cirebon sangat perlu dukungan anggaran dari provinsi dan pusat. APBD Kabupaten Cirebon belum bisa menyentuh perbaikan di semua wilayah.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PUTR, Iwan Rizky mengatakan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Perbaikan jalan juga terus dilakukan dengan melihat skala prioritas. Selain itu, mendukung perbaikan saluran air, irigasi. sanitasi dan sebagainya.

Terkait peringatan Hari Bakti ke-77 PU, dinas PUTR melakukan Kegiatan pengecatan trotoar (sidewalk painting) dilingkungan perkantoran Pemkab cirebon, untuk acara kedua mulai tanggal 5-8 Desember 2022 pihaknya juga melaksanakan pemeliharaan jalan diwilayah karangwareng dan Pabuaran karena jalan tersebut jalan strategis menjelang tahun baru.

kemudian acara yang ketiga penanaman pohon di wanakaya dan di upt latbeng kenangan sumber.

“Kami juga melakukan kegiatan sosial membantu korban gempa di Cianjur dengan menyalurkan makanan dan kebutuhan lainnya,” jelas Iwan Rizky.

(aef/pojokjabar)