Baksos Tetap Jadi Prioritas, Acara Harlah DPP AMPAR

Anggota DPAC AMPAR Kecamatan Plered membagikan santunan. effendi

POJOKJABAR.com,CIREBON,- LSM DPP AMPAR Cirebon menggelar acara hari lahir (Harlah) yang ke-7 di Sekretariat DPAC AMPAR Jamblang, Kabupaten Cirebon, Rabu (30/11/2022).


Pada kesempatan itu, lembaga tersebut tetap konsisten merayakan hari bersejarah tersebut dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan warga lansia, serta kegiatan donor darah.

Ketua DPP AMPAR Cirebon, Maulana mengatakan, 1000 amplop santunan telah dibagikan oleh anggotanya disetiap desa yang ada berada di Kecamatan Jamblang, Plered, Plumbon, Klangenan, Palimanan dan Kecamatan Gunung Jati.

“Meski pandemi telah usai, kita tetap membagikan santunan ke tiap desa, agar mempermudah anak-anak yatim piatu dan warga lansia. Jadi tidak perlu kesini, kalau dekat kan minim resiko,” ujar Maulana usai melakukan donor darah.


Dengan adanya kegiatan sosial ini, kata Maulana, diharapkan bisa memberikan semangat kepada lembaga lain untuk dapat melakukan hal yang sama, yakni memberi santunan dan melakukan kegiatan donor darah.

“Mereka para anak yatim dan lansia sangat membutuhkan uluran tangan kita. Karena dengan begini saya yakin akan membuat mereka merasa tidak sendiri, karena diperdulikan oleh kita yang memiliki nasib lebih beruntung,” ungkapnya.

Begitupun, lanjut Maulana, donor darah juga sangat penting. Selain dapat menyehatkan kita para pendonor, sedikit darah yang kita donorkan juga dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Sementara itu, Personalia PMI Kabupaten Cirebon, Rahadian menyampaikan, kegiatan hajat lembaga seperti ini yang diisi dengan kegiatan donor darah sangatlah tepat.

Menurut dia, saat pandemi hingga saat ini pihaknya masih kesulitan mencari pendonor. “Kita nyari pendonor yang seperti ini, seperti hajatan AMPAR. Menjadi solusi kita untuk mengajak masyarakat untuk mendonor,” katanya.

Ia menyebutkan, sebanyak 21 kantong darah yang terkumpul pada kegiatan tersebut memang masih jauh dari target. Meski demikian, pihaknya mengaku sangat berterimakasih kepada AMPAR yang senantiasa menggelar acara tersebut .

“Disini target kita enggak muluk-muluk paling sekitar empat puluhan,”ujarnya.

(aef/pojokjabar)