Guru SMPN 1 Kedawung Dapat Kejutan

Kepala Sekolah SMPN 1 Kedawung, Kabupaten Cirebon. Hj. Neni Suryani.effendi

POJOKJABAR.com,CIREBON,- Peringatan Hari Guru Nasional ke 77 yang jatuh pada tanggal 25 November 2022 menjadi hari yang sangat istimewa bagi guru-guru di SMPN 1 Kedawung,Kabupaten Cirebon.


Pasalnya mereka guru-guru di sekolah menengah tingkat pertama tersebut mendapatkan ganjaran kado hadiah istimewa dari para siswa siswinya.

Kado hadiah itu diberikan sebagai ungkapan untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas pengabdian guru mereka yang telah mendidik dengan tulus.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kedawung, Hj. Neni Suryani, menuturkan,sebagai siswa harus bisa memahami dan mengingat jasa para guru.karena dari guru semua bisa belajar, baik membaca, menulis dan menghitung.


Di kesempatan itu ia pun mengajak,agar dalam hidup ini selalu di isi dengan belajar, serta menjalankan perintah agama dimulai dari diri sendiri.Sehingga apa yang di cita-citakan bisa tercapai.

“Terimakasih yah anak anakku, semoga kado yang diberikan dari kalian bisa dijadikan motivasi mengajar dan semangat untuk guru guru yang ada di SMPN 1 Kedawung ini,”ungkap Neni. Jumat (25/11/2022)

Neni berharap, di hari Guru Nasioanal ke 77 tenaga pengajar atau guru, harus exstra semangat dalam memberikan mata pelajaran kepada murid yang sudah tertinggal jauh akibat dampak pandemi Covid- 19untuk menyesuaikan mata pelajaran.

“Dengan adanya kurikulum Merdeka ini, para guru juga dituntut untuk segera bisa menyesuaikan karakter murid muridnya, saya yakin guru guru yang berada di SMPN 1 Kedawung sudah bisa menyesuaikan kurikulum merdeka dan program P5 dengan bekal mengikuti pelatihan secara langsung maupun secara daring dari Dinas Pendidikan Kabupaten maupun langsung dari Mendikbud,”pungkasnya.

Selain itu ia meminta kepada para wali kelas, orang tua maupun pada masyarakat agar punya peran aktif untuk mengontrol siswa siswinya baik di lingkungan sekolah, lingkungan rumah, lingkungan sekitar. “Agar bisa menyelamatkan anak didik dari kenakalan remaja seperti, tauran hingga terjerumus narkoba,”pungkasnya.

(aef/pojokjabar)