Peringati Hari Pahlawan KAI Daop 3 Cirebon, Hibur Penumpang dengan Kesenian Rampak Kendang

Rampak Kendang distasiun Cirebon. zag

POJOKJABAR.com CIREBON – Di Hari Pahlawan. PT KAI DAOP 3 Cirebon menghibur penumpang Kereta Api (KA) di Stasiun Cirebon.


Penampilan Rampak Kendang Anak dari Griya Super Desa Gegesik Kulon Kec. Gegesik Kab. Cirebon Mitra Binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Cirebon, sangat menghibur penumpang yang sedang menunggu kedatangan kereta api.

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Ayep Hanapi, mengatakan para pemain rampak kendang menggunakan baju Pahlawan dan memberikan Sovenir kepada pelanggan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2022.

“Disamping bagi-bagi souvenir kami juga menampilkan group Rampak Kendang anak dengan menggunakan baju Pahlawan. Hal ini dimaksudkan untuk semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air sekaligus membangkitkan jiwa nasionalisme disamping untuk menghibur para pelanggan pada saat menunggu kedatangan Kereta Api,” ucapnya Kamis (10/11)


Ayep menambahkan dalam memperingati hari Pahlawan Daop 3 Cirebon mengadakan beberapa kegiatan yang bersifat nasionalisme, salah satunya melaksanakan upacara.

Semua pegawai PT Kereta Api yang non operasional mengikuti upacara hari Pahlawan secara online melalui siaran televisi TVRI dan Youtube Kememsos RI kantor Daop 3 Cirebon, juga mengibarkan Bendera Merah Putih tepat pada tanggal 10 November 2022.

“Petugas Front liner KAI ( Petugas Loket, Custumer Servise dan Anouncer) menggunakan baju Pahlawan, Mengheningkan Cipta selama 60 detik pada pukul 08.15 s.d 08.16 waktu setempat, menghentikan semua kegiatan, melakukan penghormatan, berdiri tegap dan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing, guna menghormati perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa.” ujarnya

Ayep menambahkan sebagai bentuk apresiasi sekaligus Loyalty Program KAI, pihaknya juga membagikan souvenir kepada pelanggan Kereta Api di Stasiun Cirebon, jika pada peringantan hari Pahlawan kali ini dirayakan dengan penuh suka cita.

“Penumpang pelanggan kita, kita harus beri apresiasi, harapan kita jadi pelanggan yang setia. Dan PT KAI DAOP 3 Cirebon akan komitmen mengangkut penumpang sampai tujuan dengan protokol yang ketat, sehingga semuanya aman,” ujarnya

Tema Hari Pahlawan Tahun 2022 yaitu “Pahlawan Teladanku” Diiharapkan momentum peringatan hari Pahlawan tidak hanya sebatas mengikuti kewajiban upacara seremonial dan mengibarkan bendera. Namun sebagai insan Kereta Api khususnya, dapat mengimplementasikan makna Hari Pahlawan dengan semangat perjuangan para Pahlawan akan terus melekat di hati seluruh insan KAI.

“Untuk hari ini esok dan seterusnya mari jadikan Hari Pahlawan sebagai momentum untuk bersama membangun bangsa. Berjuang bersama untuk KAI Bangkit lebih Cepat Melayani lebih Baik,” pungkasnya.

(zag/pojokjabar)