Bupati Imron, Angkat Bicara Terkait Kasus Bullying Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus

Bupati Cirebon, H. Imron. ist

POJOKJABAR.com,CIREBON,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) angkat bicara dan merasa prihatin terkait adanya kasus korban perundungan (bullying) terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kabupaten Cirebon.


‘Kami merasa prihatin,orang yang memiliki kebutuhan khusus mendapatkan perlakuan bullying bahkan ada kekerasan dari teman-temannya,”ujar Bupati, H. Imron. Di Sumber, Kabupaten Cirebon. Jumat (23/9/2022)

Oleh karenanya, Imron berpesan,kepada anak-anak remaja supaya menggunakan sosial media (Sosmed) dengan baik. Jangan karena ingin tampil tapi malah terjerat dengan kasus hukum pidana.

Di kesempatan itu,Imron menuturkan,agar kasus tersebut tidak terjadi lagi, selain dengan pendidikan di sekolah, di perlukan juga adanya kontrol dan peran serta dari orang tua.”Jadi pendidikan bukan saja di sekolah tapi juga di rumah,”ungkapnya.


Menurutnya,ada tiga faktor yang bisa mengubah sikap dan perilaku seseorang.Pertama dari keluarga, kedua pendidikan/sekolah dan ketiga dari pergaulan.

“Nah, ini dari pergaulan orang tua harus bisa mengantisipasi kepada anaknya. Jadi yang paling dominan yaitu pergaulan memiliki pengaruh terhadap anak-anak,”pungkasnya.

(aef/pojokjabar)