Aksi Nyata Karya Bhakti, TNI Lakukan Bersih – Bersih

Bersih-bersih sampah Di sungai. zag

POJOKJABAR.com, CIREBON – Wujud Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan ditunjukan Batalyon Artileri Pertahanan Udara 14/PWY (Pratiti Wira Yudha) dengan terjun menggelar aksi nyata Karya Bhakti selama 2 hari membersihkan sampah di sepanjang sungai Kedung Pane kompleks perumahan Setrayasa, Kota Cirebon.


“Kegiatan membersihkan sungai ini digelar selama 2 hari merupakan wujud kepedulian kami sebagai upaya menciptakan sungai yang bersih dari sampah dan tentunya sebagai antisipasi dari dampak banjir,” kata Danyon Arhanud 14/PWY, Letkol (ARH) Dedy Hendaryatmoko
didampingi Wadanyon Arhanud, Mayor (ARH) Pujo Andriana.

“Ini wujud nyata kemanunggalan TNI bersama rakyat, bersih-bersih di lingkungan masyarakat merupakan implementasi bahwa TNI peduli terhadap kesehatan masyarakat. Sehingga dengan lingkungan bersih masyarakat akan sehat dan terhindar dari wabah penyakit,” tandasnya.

Dihadapan para prajurit, Letkol ARH Dedy menandaskan, bahwa kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan tanggung jawab bersama yang harus diterapkan dan dilaksanakan.


Sementara itu, Ade, salah satu warga RT. 05 RW. 10, Setrayasa, Sukapura, kejaksan, Kota Cirebon menyambut baik kegiatan tersebut.

“Tentunya kami sebagai warga mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan yang digelar bapak-bapak dari Yon Arhanud ini, semoga dengan dengan kepedulian nyata terhadap kebersihan sungai dan lingkungan, TNI akan lebih dicintai rakyatnya,” pungkasnya

(zag/pojokjabar)