Timur Malaka Kiemas Dukung Puan Maju di Pilpres 2024

Timur Malaka Kiemas. ist

POJOKJABAR.com, CIREBON – Puan Maharani menjadi satu-satunya perempuan yang layak masuk bursa calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.


Hal demikian disampaikan keponakan Alm. Taufiq Kiemas, Timur Malaka Kiemas saat menghadiri HUT Palang Merah Indonesia di Jakarta, Sabtu (17/9/22).

Menurutnya, Puan Maharani mempunyai segudang prestasi di kancah perpolitikan maupun pengabdiannya untuk Indonesia.

Dibeberkan Timur, dari sisi pelestarian kebudayaan bangsa, Puan Maharani memperoleh penghargaan menjadi pemrakarsa pagelaran wayang kulit saat menyambut HUT PDI Perjuangan ke-40 dengan Rekoris Pagelaran Wayang Kulit dengan Kelir Terpanjang Tahun 2013 silam.


“Ini bukti rasa nasionalisme Puan dalam melestarikan kebudayaan bangsa,” jelasnya melalui keterangan.

Tak hanya itu, lanjut Wakil Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Jawa Barat ini melanjutkan, Puan Maharani meraih penghargaan menteri termuda yang ada di jajaran Kabinet Jokowi-JK dan sebagai Menteri Koordinator wanita pertama di Republik Indonesia yang terhitung sejak 70 tahun Indonesia merdeka jabatan ini selalu diisi oleh pria.

Pada Tahun 2018, sambung Timur, Puan juga menerima Anugrah Bintang Bhayangkara Utama dari Polri. Karena memiliki sumbangsih besar dalam penyuksesan kinerja Polri saat menjadi Menko PMK.

“Di tahun 2018 juga menjadi deretan panjang saat ikut mensukseskan gelaran Asean Games dan Para Games dari mulai perencanaan, progres hingga akhir,” terangnya.

Terakhir, Timur juga mengucapkan selamat atas HUT Palang Merah Indonesia ke-77 yang tentunya telah menjadi saksi perjalanan sejarah bangsa dan selalu terlibat dalam aksi-aksi kemanusiaan.

“Semoga PMI terus berkomitmen membantu rakyat Indonesia dalam bidang kemanusiaan,” pungkasnya.

(zag/pojokjabar)