Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kabupaten Cirebon Targetkan Perolehan Dana 1,3 Milyar

Bupati Cirebon, H. Imron. usai agenda Pembukaan Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kabupaten Cirebon. effendi.

POJOKJABAR.com, CIREBON,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon melalui panitia bulan dana kemanusiaan PMI tahun 2022 menargetkan perolehan dana 1,3 milyar.


Bupati Cirebon, H. Imron mengatakan, pihaknya baru saja melantik panitia bulan dana kemanusiaan PMI Kabupaten Cirebon. Panitia tersebut di harapkan bekerja dengan baik sehingga apa yang ditargetkan bisa tercapai.

Ia menjelaskan, panitia bulan dana PMI kabupaten Cirebon merupakan semangat kepedulian untuk sesama.Oleh karenanya Imron berharap agar masyarakat mendukung program-program PMI.

“Bahwa kita semua tahu, PMI ini adalah sebuah lembaga yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang sangat tinggi, seperti membantu dan menyelesaikan masalah-masalah masyarakat yang membutuhkan bantuan,” terang Imron. Di Gedung Nyi Mas Gandasari, kantor Pemkab. Selasa (13/9/2022)


Imron menyebutkan, pihaknya menargetkan perolehan dana sebesar 1,3 milyar. “Penghimpunan dana selama tiga bulan dari September sampai dengan Desember 2022,”tutup Imron.

Sementara itu ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj. Sri Heviyana mengatakan, dana 1,3 milyar diperlukan guna menanggulangi bencana. Ia mencontohkan seperti kasus banjir di desa Waled kabupaten Cirebon.

“Padahal waktu itu kita tiga tahun tidak mendapatkan bulan dana, tapi kita mengupayakan, alhamdulillah kita bisa memberikan bantuan korban banjir dan pasca banjir,kita bisa memberikan bantuan air bersih,”ungkapnya.

Selain itu juga ada pembenahan KSR dan PMR dan memberikan bantuan-bantuan ke panti-panti.Dan biasanya, masih kata Sri Heviyana, ketika dana itu memang tidak dipakai maka dana tersebut bisa digunakan membantu wilayah kota / kabupaten lain yang terkena bencana.

“Dan memang ketika dana itu tidak digunakan seperti ada tetangga kita yang terkena musibah seperti kemarin di Garut kita memberikan bantuan,”jelasnya.

Sri Heviyana mengungkapkan, pihaknya optimis untuk pencapaian perolehan dana sebesar 1,3 milyar. “Kalau melihat semangat hari ini kelihatannya optimis mudah-mudahan bisa mencapai target,” pungkasnya.

(aef/pojokjabar)