Puncak Peringatan HDKD ke-77, Introspeksi Mewujudkan Kemenkumham Berkelas

Puncak peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Kemenkum HAM. zag

POJOKJABAR.com, CIREBON – Puncak peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) ke-77 tahun 2022 tingkat Koordinator Wilayah Ciayumajakuning ditandai dengan upacara dan Tasyakuran di Lapangan upacara Lapas Gintung, Kabupaten Cirebon, Jumat (19/8/22).


Puncak peringatan HDKD ke-77 dipimpin Kakorwil UPT Ciayumajakuning, Kadiyono, dihadiri Kepala Rupbasan Kelas 1 Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa, Kepala UPT dan Imigrasi se-Ciayumajakuning.

Kadiyono dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan Menkumham, Yasonna H Laoly. Dimana mengajak jajarannya untuk memaknai pertambahan pada usia ke-77.

“HDKD merupakan momentum untuk melakukan introspeksi dalam mewujudkan Kemenkumham berkelas dunia serta unggul secara kompetitif pada era society 5.0. Terutama dalam mewujudkan SDM kreatif serta memiliki semangat kolaborasi yang baik,” tuturnya.


Pria yang juga Kepala Lapas Kelas I Cirebon ini melanjutkan, bertajuk tema “Dengan semangat kebersamaan, Kita tingkatkan kinerja Kemenkumham semakin PASTI dan BERAKHLAK” menurutnya, menjadi salah satu pijakan pihaknya dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Kami ingin segala harapan tersebut dapat dimaknai, dipahami dan diimplementasikan sebaik mungkin dengan penuh tanggungjawab,” harapnya.

Di akhir kegiatan, Kakorwil UPT Kemenkumham Wilayah Ciayumajakuning memberikan penghargaan Satyalancana kepada pegawai Lapas Narkotika IIA Cirebon.

Sebelumya, semarak rangkaian peringatan HKDK ke-77 tingkat Korwil Ciayumajakuning diwarnai dengan ragam kegiatan, diantaranya, touring baksos, donor darah, dan kegiatan lainnya.

Perlu diketahui, melalui SK Menkumham Nomor M.MH-2.OT.01.03 Tahun 2021 tanggal 26 Oktober 2021, berdasarkan fakta sejarah, dokumen informasi yang autentik, sumber valid dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, ditetapkan Hari lahir Kemenkumham yaitu tanggal 19 Agustus pada setiap tahunnya.

(zag/pojokjabar)