Polisi Ungkap Soal Kejadian Driver Grab Bike Dibegal di Jalan Kanggraksan,

Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku Begal di Jalan Mandor Demong
Ilustrasi begal.

POJOKJABAR.com, CIREBON– Selain pro aktif mendatangi lokasi, Polsek Seltim pun tidak mendapatkan laporan atas adanya kejadian driver Grab Bike dibegal di Jalan Kanggraksan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Sabtu dini hari, 2, Juli 2022.


“Kami sampai saat ini belum terima laporan adanya kasus itu. Setelah kami cek ke TKP dan tanya sejumlah masyarakat, mereka mengatakan tidak ada kejadian semalam,” jelasnya.

Sementara, informasi seorang driver Grab Bike dibegal di Jalan Kanggraksan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Sabtu dini hari, 2, Juli 2022, sempat beredar.

Informasi yang beredar itu, menyebutkan seorang driver Grab dibegal di Jalan Kanggraksan, Kota Cirebon saat melintas usai perjalanan dari Arum Sari.


Namun, ketika dikonfirmasikan kepada kepolisian juga Polsek Seltim, informasi adanya driver Grab dibegal di Kanggraksan, Kota Cirebon dinyatakan tidak benar alias hoaks.

“Kami nyatakan informasi itu hoaks,” kata Kanit Reskrim Polsek Selatan Timur (Seltim) Iptu Juntar Hutasoit, kepada radarcirebon (Pojokjabar.com group), Ahad, 3, Juli 2022.

Menurut dia, jajaran kepolisian sudah melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap beredarnya informasi tersebut.

Termasuk mendatangi tempat kejadian perkara.

Namun, warga setempat juga yang berada di lokasi ada waktu seperti diinformasikan, mereka tidak mendapati adanya peristiwa pembegalan sebagaimana yang diinformasikan.

“Jadi kejadian itu tidak ada, kami sudah melakukan pengecekan ke TKP,” kata Kanit Reskrim.

Seperti diketahui, warga Kota Cirrebon sempat dihebohkan kasus pembegalan. Kasus pembegalan tersebut viral di jagat maya media sosial Facebook.

Di medsos tersebut disebutkan korban pembegalan adalah seorang driver ojek online (ojol) yang terjadi di Jl Kanggraksan, tepatnya sekitar Ponpes Salafiyah, Gg Curug, Sabtu dini hari (2/7/2022) sekitar pukul 04.30 WIB.

Disebutkan, korban yang belum diketahui identitasnya itu sedang mengendarai sepeda motor dari arah Arum Sari, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Namun, ketika melintas di TKP, korban dibegal orang dikenal. Dalam foto yang disebar di medsos, tampak wajah korban mengalami luka-luka diduga akibat dianiaya.

Hanya saja sejauh ini, informasi tersebut tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Hasil pemeriksaan dan pengecekan polisi, menyatakan bahwa informasi driver Grab dibegal di Cirebon yang beredar di Facebook hoax.(RC/pojokjabar)