Petugas PSC 112 Kota Cirebon Curhat Lewat Tulisan di Belakang Mobil Ambulans

Curhat petugas PSC 112 Kota Cirebon
Curhat petugas PSC 112 Kota Cirebon./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, CIREBON– Sejumlah petugas PSC 112 Kota Cirebon menumpahkan curahan hati mereka lewat tulisan yang dipasang di belakang mobil ambulans.


Mobil ambulans tersebut memang disiagakan dan. tidak cuti lebaran.

Curhat petugas PSC 112 Kota Cirebon itu, di antaranya adalah mereka tidak bisa mudik lagi tahun ini, karena harus menjaga Posko Kesehatan.

“Emak, maaf lebaran tahun ini tidak mudik lagi. Dapat tugas jaga posko kesehatan. Jangan coret dari KK mak,” tulis salah satu tempelan di mobil ambulans.


“Mah, Pah, maaf lebaran tahun ini tidak mudik lagi. Dapat tugas jaga posko kesehatan. Dari anak-anakmu tercinta,” demikian tulisan lainnya.

Razi, salah satu petugas PSC 112 Kota Cirebon mengatakan, ragam tulisan itu hanya spontanitas dari teman-temannya.

“Tiap tahun kita kan pelayanan terus nggak bisa mudik, apalagi tugas PSC 24 jam selama 7 hari jadi kalau mau pulang kampung harus minta backup temen-teman yang lain,” kata Razi, kepada radarcirebon.com, Sabtu (30/4/2022).

Curhat Petugas PSC 112 Kota Cirebon sebagai Motivasi
Diungkap dia, tulisan itu ungkapan hati kerinduan buat orang tua di rumah. “Kalau viral semoga emak di rumah tau kita masih kerja nggak bisa mudik,” selorohnya.

Tidak hanya itu, rangkaian tulisan curhat itu, juga menjadi motivasi untuk terus semangat kerja.

“Kita memang didasari sumpah profesi sebagai nakes, loyalitas dan juga di PSC jiwa sosialnya lebih ditekankan,” ungkapnya.

“Apalagi momen mudik ini kita harus siaga 24 jam mengawal saudara kita yang mudik setelah 2 tahun pandemi tidak pulang kampung,” tuturnya.

Hal yang membuat semangat petugas di lapangan, kata dia, banyak bertemu dengan petugas-petugas yang lain yang sama tidak bisa mudik.

“Tapi kami senang dan bangga bisa mengawal mudik ini agar berjalan aman dan lancar,” imbuhnya.