Pelaksaan Ganjil Genap Berhasil Menekan Penumpukan Kendaraan di Masa PPKM Level 4

Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja. Dede

POJOKJABAR.com, CIREBON – Hasil pelaksaan ganjil genap kendaraan bermotor yang memasuki Kota Cirebon dinilai berhasil menurunkan penumpukan kendaraan di dalam kota.


Kasat lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja menjelaskan pelaksaan ganjil genap selama libur panjang yang dimulai Sabtu hingga Senin, berdampak positif. Biasanya, volume kendaraan yang memasuki Kota Cirebon di hari libur meningkat, sehingga kendaraan menumpuk di dalam kota.

“Pelaksaan ganjil genap, berhasil mengurangi jumlah volume kendaraan yang memasuki Kota Cirebon, jadi tidak ada penumpukan kendaraan selama libur panjang Sabtu hingga Senin,” katanya.

Triyono menambahkan pada awal libur pada hari Sabtu volume kendaraan sempat meningkat, di hari kedua volume kendaraan mengalami penurunan dan di hari terakhir libur, jumlah kendaraan mengalami penurunan.


“Sabtu sempat meningkat, Minggu landai dan Senin sangat landai, pelaksanaan ganjil genap mampu menekan terjadi kerumunan masyarakat di satu titik, untuk menikmati hari libur,” ujarnya.

Meski pelaksanan ganjil genap pada akhir pekan, lanjut Triyono, untuk hari Senin sampai Jumat akan ada pemeriksaan vaksin terhadap pengemudi yang akan memasuki Kota Cirebon di masa PPKN level 4.

“Ganjil genap dilaksanakan di akhir pekan, Senin sampai Jumat akan dilakukan pemeriksaan vaksin terhadap pengemudi yang memasuki Kota Cirebon,” pungkasnyapungkasnya

(dat/pojokjabar)