Pelajar Pelaku Pembacokan Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Cirebon Kota

Pelaku pembacokan. Dede

POJOKJABAR.com, CIREBON – Satreskrim Polres Cirebon Kota, berhasil mengamankan pelaku pembacokan seorang pelajar berinisial DD di kediamannya di desa Mertasinga Kecamatan Gunung Jati.


Sebelumnya, DD nekat melakukan tindakan kekerasan saat bertemu kelompok pelajar lain di Jalan Raya Tuvarev Kabupaten Cirebon Jumat siang (28/1/2022) sekitar pukul 12.30 WIB lalu.

Korban berinisial AP yang diketahui warga Desa Pamijahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, sekitar pukul 11.50 WIB, hendak melaksanakan salat Jumat di Masjid SMA Muhammadiyah Cirebon.

Korban dan teman-temannya dihampiri sekelompok pelajar lain mengendarai empat unit sepeda motor berboncengan.


Kemudian, salah seorang dari empat orang pelajar tersebut membacokan senjata tajam jenis celurit dan mengenai pergelangan tangan sebelah kanan korban. Usai melancarkan serangan, para pelajar tak dikenal tersebut kabur menghindari tangkapkan warga dan pelajar lainnya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan setelah mendapatkan laporan, pihaknya menurunkan tim khusus untuk melakukan penyelidikan.

“Tak butuh waktu lama, pelaku yang sudah diketahui identitasnya berhasil diamankan pada tanggal 30 Januari 2002 tepatnya di rumahnya,” tuturnya.

Fahri melanjutkan, berdasarkan dari kronologi dari korban, saat pelaku melintas kelompok korban melempar batu ke kelompok pelaku. Hingga akhirnya terjadi keributan.

“Tersangka sudah kita amankan dan kita kenakan pasal 351 ayat 2 dengan ancaman maksimal selama 5 tahun dan saat ini sudah beberapa kali terjadi tawuran pelajar, kami akan lebih konsentrasi lagi memberikan edukasi, interaksi sosial, kami juga sudah menyiapkan beberapa strategi untuk mencegah dan melakukan penanganan tawuran pelajar,” pungkasnya.

(dat/pojokjabar)