Ilhamsyah : Kader PII Harus Berkontribusi di Segala Bidang

Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Provinsi Jawa Barat. Dede

POJOKJABAR.com, CIREBON – Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Provinsi Jawa Barat mendorong kader PII di daerah untuk berkontribusi di segala bidang.


Ketua Umum Pengurus Wilayah KBPII Provinsi Jawa Barat Ihamsyah mengatakan, sejak dilahirkan pada 4 Mei 1947, PII merupakan organisasi pelajar tertua dan memiliki andil besar dalam setiap dinamika umat, bangsa dan negara. PII harus terus bergerak memberi kontribusi terbaik bagi pembangunan umat, bangsa dan negara.

“Kita hari ini mencoba mengevaluasi kurikulum kaderisasi, kita evaluasi eksistensi organisasi berdasarkan dari lintas generasi agar tidak terputus entitasnya. Terlebih bagaimana PII bisa menjadi solusi di bidang pendidikan yang semakin formal,” jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya hadir untuk memastikan PII harus berjuang memenuhi hak pelajar yang tidak terpenuhi terutama fasilitas pendidikan.


“Kita punya keyakinan SDM itu hanya akan lahir dari basis spiritual yang kuat. Basis spiritual itu dengan keagamaan yang kuat, kita anggap spiritualitas keagamaan itu jadi arah pembangunan yang berkesinambungan, karena generasi muda pasti mempunyai tujuan hidup,” terangnya.

Ia menambahkan, kader PII harus bisa mengisi kepemimpinan di berbagai bidang baik politik, pendidikan, hukum dan lainnya sehingga bisa berkontribusi sesuai tujuan pemenuhan hak – hak para pelajar.

(dat/pojokjabar)