DPP FORKOCI Memilih Kantor Baru di Kabupaten Cirebon

DPP FORKOCI resmikan kantor baru. Dede

DPP FORKOCI resmikan kantor baru. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Dewan Pimpinan Pusat Forum Kerukunan Komunitas Cirebon (DPP FORKOCI) hari ini mengumumkan menempati kantor baru.

Kantor yang berpusat di Kabupaten Cirebon tepatnya di Taman Sumber Indah C7 Cempaka, Kec. Talun, Kab. Cirebon sebagai basis sentral kegiatan dan pergerakan organisasi. Efektif mulai hari Senin, 22 Maret 2021.

Ketua Umum DPP FORKOCI Maryadinata atau akrab disapa Kang Arya mengatakan hal yang mendasari pemindahan kantor DPP FORKOCI adalah dilihat banyaknya jumlah anggota yang berdomisili di Kabupaten Cirebon, juga jumlah struktur organisasi mulai dari DPD sampai DPC di beberapa Kecamatan yang sudah terbentuk.

“Inii tentunya akan mempermudah dalam hal komunikasi, pelayanan, pengawasan, pembinaan dan arahan, juga penyampaian program kerja organisasi di setiap rentang kendali,” tuturnya Minggu (21/3)

Kang Arya menambahkan kantor DPP FORKOCI ini diharapkan membawa semangat baru terhadap arah organisasi yang sesuai dengan visi misinya juga jalannya roda organisasi dan menjadikan kantor sebagaimana tujuan dan fungsinya.

“Meliputi administration, office management, filing system dalam pengertian secara dinamis maupun secara statis,” katanya

Ditambahkan oleh Dewan Pembina FORKOCI Sidik, berharap dengan diresmikannya kantor operasional DPP FORKOCI yang baru bisa menambah profesionalisme kinerja para pengurus dari tingkat struktur atas sampai struktur bawah.

“Berjalan sesuai tugas pokok dan fungsinya,transparan, tidak ada lagi timpang tindih kekuasan dan kewenangan. Harus mempunyai disiplin, etika dan rasa hormat terhadap pimpinan,” katanya.

Sidik melanjutkan, dalam hal menjalankan program kerja dan kegiatan organisasi semua harus ada kontrol pimpinan, evaluasi, harus duduk bersama, rapat antar pengurus, musyawarah untuk mufakat tidak boleh melangkahi hak dan kewenangan pimpinan yang dalam hal ini Ketua Umum sebagai pucuk pimpinan tertinggi.

“Karena pemimpin memiliki peranan dan fungsi yang sangat menentukan bagi pencapaian tujuan organisasi. Sesuai fungsi utama pemimpin yaitu menentukan visi, misi, strategi dan tujuan sistem sosial juga hak membuat keputusan,” ujarnya

Sementara itu Dewan Penasehat FORKOCI Didik Sulistyo, menyambut baik lahirnya bidang advokasi di tubuh FORKOCI dengan dibentuknya Lembaga Bantuan Hukum FORKOCI (LBH-FORKOCI) yang diisi oleh beberapa advokat dan paralegal yang kompeten di bidangnya.

“Dengan adanya LBH-FORKOCI memiliki posisi dan peran signifikan dalam membangun keadilan dan supremasi hukum. Strategi dan orientasi program LBH diarahkan mendorong terwujudnya Negara hukum yang demokratis dan menjamin keadilan sosial. Program prioritas yang diusung diantaranya adalah; konsultasi hukum, pendampingan hukum, kajian dan penelitian, pendidikan hukum dan hak asasi manusia,” pungkasnya

(dat/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds