Heboh WA Mengatasnamakan Bupati Cirebon, Begini Faktanya

Ilustrasi Penipuan.

Ilustrasi Penipuan.


POJOKJABAR.com, CIREBON– Heboh modus penipu mengatasnamakan Bupati Cirebon, Imron Rosyadi.

Penipu yang mengaku bernama Imron Rosyadi itu tiba-tiba kirim Whatsapp dan minta nomor rekening.

“Hati-hati sedulur, sekarang ada oknum yang tidak bertanggungjawab mengatasnamakan Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg,” demikian diunggah akun Facebook Teras Warga.

Terlihat pada salah satu tangkapan layar yang dibagikan, nampak seseorang mengatasnamakan bupati meminta nomor rekening.

Tangkapan layar Whatsapp

Tangkapan layar Whatsapp di grup FB Teras Warga

 

“Iya ustadz maaf ini saya dan rekan-rekan kebetulan ada sedikit rezeki lebih yang hendak disedekahkan. Maaf ustadz apa bisa minta rekeningnya,” demikian dituliskan dalam pesan WA.

Ketika ditanya siapa pengirim WA tersebut, dia langsung menjawab “Imron Rosyadi,” tulisnya. Kemudian saat dipertegas apakah benar bupati Cirebon? Dia mengiyakan.

Ada beberapa pesan WA yang dikirimkan. Diantaranya kepada Pesantren Nurul Huda Munjul. Kemudian kepada MI Wathoniyah Putri Buntet Pesantren dan Pondok An Nur Buntet Pesantren.

Namun saat dikonfirmasi, rupanya ini modus penipuan. Beruntung tidak sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Buat sedulur yang menerima WA dari orang yang mengatasnamakan bupati, mohon diabaikan. Karena sudah kami konfirmasi langsung ke staf dan ajudan bupati, bahwa hal tersebut adalah penipuan,” imbuh Teras Warga menginformasikan.

(Rci/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds