Ini Sebab Kunjungan Wisatawan ke Taman Air Goa Sunyaragi Menurun Saat Imlek


POJOKJABAR.com, CIREBON–  Jumlah kunjungan wisatawan ke Taman Air Goa Sunyaragi menurun sepanjang liburan Tahun Baru Imlek 2021.

Hal tersebut diungkapkan Jajat Sudrajat selaku Koordinator Pemandu Wisata Taman Air Goa Sunyaragi kepada radarcirebon.com (Pojokjabar.com group), Sabtu (27/2).

“Ya, selama libur Imlek tahun ini kunjungan wisatawan ke Taman Air Goa Sunyaragi menurun atau jumlahnya anjlok tidak seperti tahun lalu,” ungkapnya.

Jajat menjelaskan, menurunnya jumlah wisatawan tersebut disebabkan adanya peraturan pemerintah yang melarang berpergian ke luar kota.

“Pada tahun-tahu sebelumnya, setiap libur Tahun Baru Imlek maupun libur besar lainnya, Taman Air Goa Sunyaragi selalu ramai wisatawan dari luar Cirebon. Karena sekarang masih masa pandemi Covid-19 dan pemerintah melarang masyarakat untuk berpergian ke luar kota, ini yang menyebabkan sepinya wisatawan,” jelasnya

Menurut Jajat, kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Taman Air Goa Sunyaragi selama Februari 2021 hampir mencapai 2.000 orang wisatawan.

“Jumlah itu selama bulan Februari 2021 saja. Dan mayoritas yang datang itu wisatawan lokal dari Ciayumajakuning. Sedangkan wisatawan luar kota hanya sedikit sekitar 10-20 persen, itu pun mereka yang lewat hendak pulang ke daerah asalnya menyempatkan untuk berkunjung ke Taman Air Goa Sunyaragi ini,” sebutnya.

(RCi/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds