Soal Jalan Rusak, DPRD Kabupaten Cirebon Desak Dishub Tegakkan Aturan

Kondisi kerusakan jalan di Kabupaten Cirebon./Foto: Rmoljabar

Kondisi kerusakan jalan di Kabupaten Cirebon./Foto: Rmoljabar


POJOKJABAR.com, CIREBON– Akibat buruknya sistem drainase dan beban kendaraan yang melebihi batas maksimum, DPRD Kabupaten Cirebon akhirnya menyebut terkait banyaknya ruas jalan yang rusak berat di wilayahnya.

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Cakra Suseno mengatakan, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Dan Pertanahan (DPKPP) dan Dinas PUPR Kabupaten Cirebon harus segera membangun saluran drainase dan memastikan drainase-drainase tersebut berfungasi maksimal.

“Berapapun anggaran untuk pembangunan ataupun pemeliharaan jalan, tanpa drainase maka akan sia-sia, karena setiap musim hujan jalan akan tergenang air dan merusak jalan,” kata Cakra usai menghadiri pra musrenbang di Kecamatan Astanajapura Cirebon, Senin (1/2).

Selain itu, Legislator asal Dapil 7 Kabupaten Cirebon Cirebon tersebut, mendesak agar Dinas Perhubungan menegakan peraturan dan menindak dengan tegas kendaraan yang memuat melebihi batas maksimal.

“Kami mendorong dan mendukung Dishub menagakan aturan, agar ruas jalan Kabupaten Cirebon yang panjangnya 500 kilometer tidak cepat rusak yang diakibatkan oleh kendaraan yang melebihi batas maksimal,” ujarnya.

Cakra mengklaim, pihaknya mendapatkan banyak masukan dari masyarakat pemilik kendaraan truk standar di Kabupaten Cirebon, agar Dinas Perhubungan bisa menindak tegas kendaraan truk yang tidak standar dengan menambah kapasitas muatan.

“Salah satu solusi agar jalan-jalan di Kabupaten Cirebon bisa bertahan lama, maka Dishub harus tegas mencabut KIR kendaraan yang melanggar batas maksimal,” tegasnya.

(rmol/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds