Nelayan yang Hilang di Perairan Kapetakan Ditemukan Meninggal Dunia

Jenazah nelayan lokal. Ist

Jenazah nelayan lokal. Ist


POJOKJABAR.com, CIREBON – Tim SAR gabungan menerima informasi penemuan mayat dari nelayan yang tengah melaut, diduga mayat tersebut merupakan korban yang tengah yang hilang beberapa waktu lalu.

Setelah menerima informasi, tim SAR gabungan langsung bergerak menuju lokasi penemuan, untuk melakukan pengecekan langsung dan hasilnya mayat yang ditemukan merupakan nelayan bernama Samsudin (40) yang hilang sejak Jumat (22/1/2021) kemarin.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan pukul 08.40 WIB Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dan selanjutnya dibawa ke RSUD Gunung Jati. Adapun jarak lokasi penemuan korban dari muara Kapetakan sejauh 8.7 NM (nautical miles) atau sekitar 16 KM.

“Kami sudah evakuasi, setelah mendapat laporan dari nelayan lokal,” katanya Sabtu (24/1/2021)

Sementara, unsur SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung (Pos SAR Cirebon, Polsek Kapetakan, BPBD Kab Cirebon, Potensi SAR MTA, Potensi FKAM, Aparat Desa Kapetakan dan Nelayan Kapetakan).

Sebelumnya korban dilaporkan hilang dan diduga terjatuh dari perahu setelah perahu miliknya ditemukan oleh nelayan lain tanpa penumpang dalam keadaan mesin masih menyala pada Jumat (22/01/2021) pukul 12.00 WIB. Korban merupakan warga Dusun Ciherang RT 0003/003 Ds. Pasir Biru Kec. Rancakalong Kab Cirebon yang pergi melaut sejak Kamis lalu.

(dat/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds