Kapolresta Cirebon Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 130 Personel

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi. Dede

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode Januari 2021 di Mapolresta Cirebon, Senin (4/1/2020).

Dalam kesempatan itu terdapat 130 personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Di antaranya, tiga personel naik pangkat dari AKP ke Kompol, sembilan personel dari IPTU ke AKP, dari IPDA ke IPTU 15 personel dan empat personel dari Aiptu ke IPDA.

Selain itu, terdapat 11 personel naik pangkat dari Aipda menjadi Aiptu, dari Bripka ke Aipda 24 personel, dari Brigadir ke Bripka 48 personel, dari Briptu ke Brigadir tiga personel dan 13 personel dari Bripda ke Briptu.

Adapun dari 130 personel yang naik pangkat tersebut termasuk Kasat Lantas Polresta Cirebon KOMPOL Ahmat Troy Aprio, yang sebelumnya berpangkat AKP, dan Kasubbag Humas Polresta Cirebon AKP Suwito, yang sebelumnya berpangkat IPTU.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, mengatakan, kenaikan pangkat kali ini patut disyukuri. Pasalnya, hal itu merupakan hasil kerja keras dan pengabdian para personel selama ini mendapat ganjaran dari Negara.

Karenanya, kenaikan pangkat harus dijadikan momentum untuk meningkatkan motivasi dan semangat dalam bekerja. Terutama dalam hal melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat yang menjadi tugas Polri.

“Konsekuensi naik pangkat ini membuat tugas yang diemban semakin berat, sehingga harus terus bekerja ikhlas demi kemajuan Polri, khususnya Polresta Cirebon,” kata Kombes Pol M. Syahduddi

Ia mengatakan, para personel juga harus meningkatkan kinerja dan selalu menjaga nama baik Polri. Selain itu, Syahduddi mengingatkan agar para personel yang naik pangkat menyampaikan terima kasih kepada keluarga dan orang terdekatnya.

Sebab, posisi yang telah dicapai para personel saat ini tidak lepas dari dukungan keluarga dan orang terdekat. Personel yang naik pangkat juga diharapkan dapat terus membantu Polri menangani pandemi Covid-19.

Bahkan, pihaknya juga mengingatkan seluruh personel Polresta Cirebon selalu mematuhi dan menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan sebagai upaya melindungi diri dan keluarga dari penyebaran Covid-19.

“Saat ini, masih pandemi Covid-19 sehingga protokol kesehatan harus selalu dijaga. Lindungi diri kita dengan rutin mencuci tangan, mengenakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan,” ujarnya

(dat/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds