Polres Cirebon Kota Siapkan 9 Pos Pengamanan Selama Natal dan Tahun Baru

ILUSTRASI

ILUSTRASI


POJOKJABAR.id, CIREBON – Menghadapi perayaan malam Tahun Baru 2021 (Nataru), Polres Cirebon Kota telah menyiapkan sebanyak 9 pos.

“Dalam rangka pengamanan Nataru, kita mendirikan 9 pos terdiri 5 Pos PAM, 2 Pos Pelayanan, 1 Pos Terpadu, dan 1 Posko Utama. Tujuan pos itu didirikan untuk mendekatkan anggota kepada objek sasaran pengamanan yakni kegiatan gereja, objek vital, dan lainnya,” ungkap Kabag Ops Polres Cirebon Kota Kompol Indarto.

Ditanya terkait penyekatan jalur pada malam tahun baru, Kompol Indarto menuturkan, hal tersebut bersifat situasional.

“Karena saat ini masa pandemi Covid-19, maka secara situasional jalur akan ditutup yang masuk ke arah Kota Cirebon untuk menghindari terjadinya kerumunan warga. Kami mengingatkan agar masyarakat tidak menggelar perayaan tahun baru sesuai instruksi Pemkot Cirebon. Mengingat momen Natal dan Tahun Baru 2021 masih dalam masa pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Cirebon Kota Cirebon menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral. Rakor tersebut dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Rakor yang dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda tersebut berlangsung di salah satu hotel Jl Tuparev, Kabupaten Cirebon, Kamis (17/12).

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds