Dapat Bantuan Alat Penaganan Covid 19 FKUGJ Mampu Periksa 600 Sampel

Fakultas Kedokteran Universitas Gunung Jati Cirebon dapat bantuan. Dede

Fakultas Kedokteran Universitas Gunung Jati Cirebon dapat bantuan. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Fakultas Kedokteran Universitas Gunung Jati Cirebon mendapat bantuan alat kesehatan penanganan Covid – 19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Alat penanganan Covid – 19 yang kini berada di FKUGJ tersebut berupa Polymerase Chain Reaction (PCR), mesin ekstraksi otomatis, dan 5 ribu Reagent.

Pemberian alat bantu tersebut, karena FKUGJ dinilai aktif bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam melakukan Penanggulangan COVID-19.

Selain itu, Dokter dan tenaga ahli didatangkan secara khusus dalam membantu pemerintah dan masyarakat di Ciayumajakuning maupun daerah lainnya dalam pemeriksaan sampel yang masuk ke Lab FKUGJ.

Ketua Yayasan UGJ, Sukandar mengatakan, laboratorium UGJ sudah bekerjasama dengan Pemkab Cirebon dalam penanganan, pencegahan, dan penanggulangan COVID-19.

“Sudah 10 ribu sampel uji swab yang kami periksa,” tuturnya

Sukandar melanjutkan, bantuan dari Pemprov Jabar berupa mesin ekstrak otomatis, PCR, dan Reagent dapat meningkatkan pelayanan kapasitas dalam uji swab hasilnya pun lebih cepat.

“Awalnya 300 sampel kami mampu, sekarang dengan alat dari Pemprov Jabar, mampu memeriksa 600 sampel perhari,” ujarnya

Disaat bersamaan, Rektor UGJ Mukarto Siswoyo menambahkan, pelayanan yang dilakukan UGJ awalnya untuk daerah Ciayumajakuning, tapi sekarang sampel dari daerah lain, dapat di periksa di lab FKUGJ.

“Dari daerah lain juga kami layani seperti kemarin dari Lamongan, Brebes, dan DKI Jakarta,” pungkasnya

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds