Dianggap Tak Kontribusi PAD, Ini Kata PDAM Tirta Jati

Pendapatan Asli Daerah

Pendapatan Asli Daerah


POJOKJABAR.com, CIREBON- Lantaran pelayanannya dinilai buru, PDAM Tirta Jati disoroti banyak pihak di Kabupaten Cirebon.

Apalagi, belakangan diketahui BUMD tersebut ternyata tak pernah bekontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD).

Padahal, Direktur Umum PDAM Tirta Jati, M Yusuf, pun mengakui bila perusahaan yang dia pimpin sudah mendapatkan laba sejak beberapa tahun silam.

“Memang PDAM sudah mendapatkan laba sejak 2015,” kata M Yusuf, usai melakukan Rapat Kerja dengan DPRD Kabupaten Cirebon, Jumat (7/8).

M Yusuf pun mengakui bila selama ini pihaknya tak setor deviden ke Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Dia berdalih, laba PDAM digulirkan kembali untuk investasi guna memperluas jaringan pipa.

Saat melakukan rapat kerja dengan Komisi II DPRD, M Yusuf dan para pejabat PDAM Tirta Jati banyak mendapat kritik dari para anggota dewan soal kontribusi ke PAD Pemkab.

Setelah mendapat banyak kritik para Legislator, Direktur PDAM Tirta Jati itu tak berkutik.

M Yusuf mengaku akan memenuhi tuntutan para anggota dewan. Dia akan mengalokasikan sebagaian laba PDAM untuk disetor ke Kas Daerah Pemkab Cirebon.

“Kami upayakan dapat memberikan kontribusi ke PAD pada 2021, walaupun sebenarnya kami masih butuh investasi yang luar biasa besar untuk memperluas cakupan layanan”, ujarnya.

(rmol/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …