Polri Sedulur Isun Bantu Bocah Penderita Tumor Ginjal di Cirebon

Komunitas wags Polri Sedulur Isun, berikan bantuan uang tunai. Dede

Komunitas wags Polri Sedulur Isun, berikan bantuan uang tunai. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Komunitas wag Polri Sedulur Isun, berikan bantuan uang tunai kepada Rendi (5) penderita tumor wilms atau tumor ginjal di desa Banjarwangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

Rendi diketahui menderita tumor wilms atau nefroblastoma merupakan jenis tumor ginjal yang sering di derita anak lelaki dibawah lima tahun. Penyakit tersebut membuat perut Rendi semakin membesar seperti wanita hamil.

Perwakilan wag Polri Sedulur Isun Qorib menjelaskan, Rendi berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga orang tua Rendi hanya bisa membawa Rendi berobat ke RSD Gunung Jati Cirebon.

Namun, karena peralatannya kurang lengkap, Rendi akhirnya di rujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung untuk dilakukan pengobatan lebih lanjut.

Guna meringankan beban biaya pengobatan wag Polri Sedulur Isun memberikan sumbangan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp10 juta.

“Kami dari komunitas wag Polri Sedulur Isun, merasa iba dengan kondisi Rendi, dan mengambil inisiatif untuk mengumpulkan dana, dan alhamdulillah terkumpul Rp10 juta untuk membantu biaya pengobatan Rendi,” tutur Qorib Senin (3/8/2020).

Sementara Kuwu Banjarwangunan Dedi Setiawan mengatakan, pihaknya baru mengetahui ada warganya yang menderita tumor ginjal, laporan dari perangkat desa.

“Ada perangkat desa yang melaporkan ada warga anaknya menderita tumor ginjal, dan langsung kami tindak lanjuti,”

Kemudian setelah di tindak lanjuti, Rendi mendapatkan kartu sehat untuk berobat di RS Hasan Sadikin Bandung. Nanti pada tanggal 7 Agustus 2020, akan dilakukan pengobatan ke dua di Bandung.

Selain itu, keluarga Rendi juga mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, termasuk sumbangan dari komunitas wag Polri Sedulur Isun.

“Setelah di kondisikan, Rendi dapat bantuan dari berbagai pihak, dan saya terimakasih kepada komunitas wag Polri Sedulur Isun yang telah memberikan sumbangan uang tunai untuk membantu Rendi melawan penyakitnya,” pungkasnya.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds