Beraksi Pakai Pistol Mainan, Pelaku Curanmor Diringkus Satreskrim Polresta Cirebon

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi saat mengintrogasi pelaku curanmor. Bima

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi saat mengintrogasi pelaku curanmor. Bima


POJOKJABAR.com, CIREBON – KA (37) warga Kecamatan Krangkeng, Indramayu hanya bisa terdiam saat dihadirkan dalam pers release yang digelar Satreskrim Polresta Cirebon pada Jumat (10/7).

Ia diringkus setelah mencuri sebuah sepeda motor di Desa Bangodua Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon pada 6 Juli 2020 kemarin.

Saat itu pelaku dan seorang temannya mencuri sebuah sepeda motor bernomor polisi T 3948 NU milik Edi Purwanto, warga Kabupaten Karawang yang tengah terparkir.

Beruntung saat itu pemilik sepeda motor mengetahui aksi pelaku dan langsung berteriak dan membuat warga serta seorang anggota polisi yang kebetulan ada di lokasi mengejar pelaku.

“Aksi pelaku diketahui pemilik sepeda motor dan langsung dikejar oleh warga serta anggota yang sedang di lokasi. Kemudian tidak lama berhasil diamankan beserta sepeda motor curian tersebut,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi.

Ia juga menjelaskan, pelaku beraksi menggunakan sebuah kunci leter T untuk merusak kontak motor. Selain itu, pelaku juga membawa sebuah pistol mainan yang digunakan untuk menakut-nakuti orang.

“Pelaku berhasil diamankan, barang buktinya kunci leter T dan pistol mainan yang dipakai buat menakuti korban. Sementara temannya berhasil melarikan diri,” lanjut Syahduddi.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

(sep/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds