Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Dihukum Bersih-bersih Taman

Puluhan orang terjaring razia masker yang dilakukan petugas Satpol PP dan BPBD Kabupaten Cirebon. Bima

Puluhan orang terjaring razia masker yang dilakukan petugas Satpol PP dan BPBD Kabupaten Cirebon. Bima


POJOKJABAR.com, CIREBON – Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon menggelar razia masker, Rabu (8/7/2020) sore.

Razia yang dilakukan di area publik seperti Taman Pataraksa dan Hutan Kota Sumber tersebut menyasar orang-orang yang tidak menggunakan masker, baik itu disengaja maupun tidak disengaja.

Dadang Priyono selaku Kasi Kerjasama Tribumtranmas Satpol PP Kabupaten Cirebon mengatakan, di masa new normal ini tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan cenderung menurun.

“Di masa new normal ini masyarakat lengah dengan tidak menerapkan protokol kesehatan. Makanya kami menggelar razia untuk mengingatkan,” kata Dadang.

Dalam kegiatan itu, puluhan orang yang diketahui tidak menggunakan masker, diberi sanksi teguran dan sanksi sosial.

“Yang tidak pakai masker tadi kita tegur dan diberi sanksi sosial untuk membersihkan area publik. Harapannya ini jadi efek jera sehingga masyarakat tidak menyepelekan penggunaan masker,” lanjut Dadang.

Dadang juga menegaskan, menyongsong era new normal ini pihaknya akan terus menggelar razia masker guna mencegah penyebaran virus korona.

“Razia akan ditingkatkan menyongsong new normal secara terus menerus masyarakat diminta terus menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

(sep/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds