Sudah Ada Sejak 24 Tahun Lalu, Warung Remang-remang di Cirebon Dibongkar

Kendaraan alat berat membongkar paksa warung remang - remang di daerah Mundu. Bima

Kendaraan alat berat membongkar paksa warung remang - remang di daerah Mundu. Bima


POJOKJABAR.com, CIREBON – Pemerintah Kabupaten Cirebon membongkar belasan warung remang-remang yang terletak di Desa Mundu Pesisir Kecamatan Mundu, Rabu (8/7/2020).

Pembongkaran warung remang-remang yang hampir 24 tahun beroperasi tersebut dilakukan petugas gabungan TNI Polri dan Satpol PP, serta disaksikan langsung oleh Bupati Cirebon.

Menggunakan alat berat, petugas merobohkan satu persatu bangunan liar yang diduga merupakan sarang prostitusi tersebut.

“Jadi warung-warung ini kita bongkar karena digunakan sebagai pusat prostitusi ilegal,” kata Bupati Cirebon, H. Imron seusai menyaksikan pembongkaran.

Menurut Imron, pembongkaran warung remang-remang tersebut merupakan langkah Pemkab Cirebon dalam memberantas penyakit masyarakat.

Ia mengakui, banyak masyarakat yang melapor ke Satpol PP adanya praktek prostitusi di lokasi yang dikenal dengan sebutan Blok Jongor itu.

“Banyak masyarakat yang resah dengan keberadaan warung remang-remang ini. Dari laporan warga, ini sudah ada sejak 24 tahun lalu,” lanjut Imron.

Setelah dibongkar dan ditertibkan, Imron meminta warga sekitar untuk bersama-sama mengawasi lokasi tersebut sehingga tidak ada lagi warung remang-remang yang muncul.

“Bukan hanya pemerintah, warga juga harus bersama-sama mengawasinya. kami berharap, praktik esek-eseknya tidak ada lagi setelah warung ini dibongkar,” tegasnya.

Pemkab Cirebon kedepannya juga akan memantau kawasan tersebut dengan mengerahkan petugas.

(sep/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds