Modal Nyali Gede, MD Nekat Merampok Siang Hari Bolong Seorang Diri

Pelaku perampokan mendapat perawatan di RS. Dede

Pelaku perampokan mendapat perawatan di RS. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Tak mengenal takut, MD (37) nekat merampok sebuah rumah milik Ivan Susanto, di jalan Pembangunan V No. 51 A Blok L Perumahan Pembangunan, Kota Cirebon pada siang bolong.

Aksi nekat pelaku dilakukan saat rumah hanya ada pembantu rumah saja, sementara pemilik rumah sedang berada diluar, sekitar pukul 12.00 WIB Selasa (7/7/2020).

Ketua RW Moh Munir mengatakan pelaku seorang diri masuk kedalam rumah, aksinya diketahui oleh pemilik rumah dan langsung menghubungi warga untuk mengecek situasi rumah.

“Saya di telepon oleh pak ifan, untuk liat rumah, katanya ada orang masuk. Saya cek pelaku sedang menodongkan senjata api jenis pistol ke Leha pembantu rumah,” tuturnya

Pihaknya melanjutkan, pelaku kaget aksinya diketahui, langsung memukul mengunakan gagang senjata api yang di pegangnya.

“Pelaku kaget saya masuk, saya dipukul dibagian kepala sampai saya pingsan,” katanya.

Mendengar keributan dari dalam rumah, warga lainnya Joko masuk kedalam, dan melihat ketua RW sudah pingsan. Kemudian, Joko berusaha melawan dengan tanggan kosong.

“Saya masuk pak RW sudah pingsang, kepalanya berdarah, langsung saya berantem dengan pelaku, saya lihat tempat peluru pistolnya kosong,” ujarnya

Tak berapa lama kemudian warga lain datang membantu melumpuhkan pelaku di dalam kamar, hingga akhirnya pelaku terkapar di dalam kamar pemilik rumah.

“Saya sempat kewalahan lawan pelaku, kepala saya juga kena pukul pakai gagang pistol, untungnya warga lain datang membantu saya melawan pelaku, sampai pelaku terkapar di dalam kamar,” imbuhnya.

Usai dilumpuhkan, warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian. Sementara puluhan warga sudah berkumpul di depan rumah, untuk menghakimi pelaku, beruntung pelaku tidak dikeluarkan dari dalam kamar.

Pelaku diketahui berasal dari Desa Gegunung, Blok Silebak, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, dan sempat mengambil barang berharga pemilik rumah.

Dari keterangan pembantu rumah, Leha, menjelaskan pelaku tiba – tiba sudah berada di dapur, sambil menodongkan senjata api ke dirinya, dirinya berhasil keluar rumah saat ketua RW melakukan perlawanan.

Akibat perlawanan warga, pelaku mengalami babak belur, terluka parah kemudian dilarikan polisi ke IGD RS Pelabuhan. Pelaku mengalami patah tulang di kaki.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa perampokan tersebut.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds