Ratusan Massa Forum Cirebon Bersatu Tuntut RUU HIP Dicabut

Massa aksi gruduk kantor DPRD Kota Cirebon. Dede

Massa aksi gruduk kantor DPRD Kota Cirebon. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Ratusan masa Forum Cirebon Bersatu, gruduk gedung DPRD Kota Cirebon, untuk menolak Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Ratusan massa gabungan dari berbagai elemen ormas, mendesak DPRD Kota Cirebon menyambungkan aspirasi penolakan ke DPR RI agar mencabut RUU HIP tak sekadar ditunda.

Massa yang tergabung dalam Forum Cirebon Bersatu yang terdiri dari gabungan ormas, OKP dan LSM se-Cirebon Raya, berkumpul di depan gedung DPRD Kota Cirebon, dengan pengawalan ketat petugas kepolisian.

Perwakilan massa aksi, Ustad Almarwi mengatakan pihaknya sepakat untuk menolak RUU HIP dan menolak keras faham komunis di Indonesia.

“NKRI harga mati, kami menolak RUU HIP dan menolak keras faham komunis di tanah NKRI,” katanya saar berorasi di depan massa. Senin (6/7/2020).

Usai perwakilan massa melakukan orasi. Ketua dan anggota DPRD, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, serta Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indiyanto, mempersilakan perwakilan untuk beraudensi diruang rapat Griya Sawala DPRD Kota Cirebon.

Sementara massa aksi lainnya, tetap bertahan di luar gedung DPRD Kota Cirebon sambil membentangkan spanduk dan poster.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds