Disdukcapil Bungkam, DPRD Kabupaten Cirebon Sibuk Dalami Kasus OTT

Seorang pegawai melintas di depan Gedung DPRD Kabupaten Cirebon. Ghofar/pojokjabar

Seorang pegawai melintas di depan Gedung DPRD Kabupaten Cirebon. Ghofar/pojokjabar


POJOKJABAR.com, CIREBON– Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, Syafruddin bungkam terkait operasi tangkap tangan (OTT) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon.

“Mohon maaf, belum ada informasi, “ singkat Syafruddin.

Sementara, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga membenarkan kabar telah terjadi operasi tangkap tangan (OTT) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kabupaten Cirebon.

 

“Benar,” jawabnya melalui singkat melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (25/6).

Kasus ini pun mengundang keprihatinan Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Cirebon, Diah Irwani Indriyati. Legislator Golkar ini pun mengingatkan pada seluruh Kepala Dinas untuk mengawasi jajarannya supaya menjalankan tugasnya dengan penuh integritas.

“Kami meminta pada seluruh ASN untuk lebih amanah dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat, “ ujar Diah kepada RMOLJabar (Pojokjabar.com group).

 

Diah mengatakan pihaknya akan mendalaminya dengan pimpinan Komisi 1 DPRD Kabupaten Cirebon karena kasus OTT tim saber pungli Polda Jabar pada sejumlah staf pegawai ASN dan honorer di bagian Cetak E-KTP Disdukcapil Kabupaten Cirebon ini. Dia menilai kasus ini sudah mencoreng nama baik Pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Ini kok tidak ada kapoknya, seharusnya bisa belajar dari pengalaman tahun 2017 lalu dan OTT Kepala Daerah yang dilakukan KPK, “ ucapnya.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds