Pabrik Roti di Weru Cirebon Kebakaran Hebat, Diduga Korsleting

Kebakaran pabrik roti di Cirebon, Kamis (11/6/2020)./Foto: Istimewa

Kebakaran pabrik roti di Cirebon, Kamis (11/6/2020)./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, CIREBON– Kepala Seksi Tanggap Darurat Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon Eno Sujana menduga bahwa kebakaran pabrik roti di Desa Megu Cilik, Blok Siwalan RT 04/02,
Kecamatan Weru, lantaran korsleting listrik.

Pihaknya menerima laporan dari warga terkait adanya kejadian kebakaran itu sekitar pukul 18.05 WIB dengan kondisi api sudah membesar.

“Seluruh isi bangunan yang dipergunakan untuk produksi roti terbakr, dan 1 unit mobil truck box dikerahkan,” kata Eno dalam keterangan tertulis kepada Pojokjabar.com, Kamis (11/6/2020).

 

Pihaknya membutuhkan waktu selama dua jam lebih. Petugas Damkar berjibaku memadamkan api sekitar pukul 20.11 WIB, kemudian api padam.

Eno mengaku, pihaknya belum bisa memastikan kerugian yang dialami pemilik pabrik roti akibat kejadian tersebut.

 

“Proses pemadaman dibantu juga petugas kepolisian, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon,” katanya.

 

Menurut saksi mata, Adit, saat kejadian api sudah membesar. Kemudian ia langsung menghubungi lewat telpon ke Pemadam Kebakaran.

“7 Menit kemudian armada Damkar tiba di lokasi kebakaran. Karena kondisi kebakaran yang besar, maka diterjunkan beberapa unit dari Pos jaga terdekat. Turut kebakaran 1 unit mobil truck Box, saat kejadian pabrik tidak beroperasi” tandasnya.

(mar/dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds