Baru Pulang Merantau Awat Tersungkur Lemas di Lantai Gubugnya

Awat saat dievakuasi ke RSD Gunung Jati. Ist

Awat saat dievakuasi ke RSD Gunung Jati. Ist


POJOKJABAR.com, CIREBON – Seorang pria lanjut usia (Lansia), Awat (60) ditemukan tersungkur dalam kondisi lemas di lantai gubuk yang menjadi tempat tinggalnya di Kesunean Selatan pingir jalan sekitar Jembatan kesunean Kota Cirebon Minggu, (31/5/2020).

Awat diketahui baru sekitar 10 hari kembali ke Kota Cirebon, usai berpuluh – puluh tahun merantau ke daerah lain. Sekembalinya dari tanah rantau, Awat tinggal di gubuk milik Budi di Jalan Kesunean Selatan sekitar Jembatan kesunean.

Ketua RW 09 Kesunean Selatan, Pepen mengatakan sebelum merantau Awat pernah tinggal di kontrakan milik ibu Kas di Kesunean Delatan RW 09 RT 08.

“Kemudian Awat merantau keluar daerah selama berpuluh puluh tahun, kembali lagi ke Kota Cirebon pada tanggal 20 Mei 2020 dan baru 10 hari di Sekitar Jembatan Kesunean,” kata Pepen

Belum diketahui penyebabnya, Awat ditemukan tersungkur di lantai gubuknya, beruntung kejadian tersebut diketahui oleh Karel.

“Awat sudah berada di bawah lantai dengan keadaan lemas dan kesulitan untuk bergerak,” tutur Karel.

Ditempat terpusah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erlangga mengatakan, mendapati laporan warga, petugas dari Kepolisian Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota Polda Jabar, segera melihat ke lokasi dan melaksanakan tindakan sesuai SOP dalam penanganan Covid-19 dan berkoordinasi dengan pihak dinas kesehatan dalam penangganan wabah Penyakit Covid-19.

“Pihak Kepolisian segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Cirebon, kemudian langsung mengecek Korban dan menangani Awat, untuk selanjutnya di bawa menuju Rs. Gunung jati”, ujar Kabid Humas Polda Jabar.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds