Masa PSBB Kabupaten Cirebon Ditentukan Hari Ini

Petugas gabungan berjaga di perlintasan jalan. Dede

Petugas gabungan berjaga di perlintasan jalan. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Kabupaten Cirebon rencananya akan tidak akan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan akan memasuki masa transisi New Normal.

Hal ini diungkapkan Bupati Cirebon Imron, usai mengikuti rapat paripurna LKPJ di gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Jumat (29/5/2020).

“Kita tidak memperpanjang PSBB. Sekarang kita kan New Normal, cuma ada beberapa desa sekitar 140 desa yang harus bener-bener dipantau,” katanya.

Imron melanjutkan, walaupun pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memperpanjang masa PSBB. Namun, kota kabupaten diberikan kewenangan untuk memutuskan sendiri masa PSBB diwilayah masing – masing.

“Kalau Gubernur itu terserah kota/kabupaten masing-masing. Jika daerahnya masih merah, kemungkinan itu harus memperpanjang PSPBB. Kabupaten Cirebon Khan sekarang statusnya sudah biru,” jelasnya.

SementaraKepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni menyatakan bahwa Kabupaten Cirebon sudah berstatus Biru.

“Ya sekarang sudah zona biru. Meskipun sudah biru, tapi tidak bebas 100 persen karena masyarakat masih belum ada kesadaran diri untuk selalu cuci tangan, jaga jarak dan lainnya,” pungkasnya

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds