Harga Komoditi di Pasar Sumber Cirebon Mulai Normal

ilustrasi

ilustrasi


POJOKJABAR.com, CIREBON – Kenaikan harga komoditi dalam momen Hari Raya, kini mulai kembali stabil. Beberapa harga komoditi yang sebelumnya naik, sekarang mulai normal lagi.

Kepala Pasar Sumber, Didi Sunedi mengungkapkan, kini kondisi pasar sudah mulai beroperasi kembali pasca libur Lebaran. Meski begitu, belum seluruh kios buka. Baru beberapa pedagang saja yang mulai buka.

“Sudah beroperasi, namun tak full,” jelasnya.

Beberapa harga komoditi yang sebelumnya naik pun, sudah kembali normal. Hanya beberapa komoditi yang masih dijual dengan harga tinggi. Seperti daging sapi yang dibanderol dengan harga Rp120 ribu/kg, daging ayam ras Rp36 ribu/kg, dan telur ayam negeri yang dibanderol dengan harga Rp23 ribu/kg.

“Mulai turun perlahan harganya saat ini,” terangnya.

Beberapa harga komoditi lainnya pun dibanderol dengan harga stabil saat ini. Seperti beras yang dibanderol dengan harga mulai Rp9.500 hingga Rp11.500, cabai merah Rp25 ribu, cabai merah keriting Rp20 ribu/kg, cabai rawit merah Rp30 ribu/kg, cabai rawit hijau Rp20 ribu/kg, bawang merah Rp50 ribu/kg, bawang putih Rp35 ribu/kg.

Kemudian, jagung dibanderol Rp9.000/kg, gula pasir Rp17 ribu/kg, minyak goreng curah Rp11 ribu/kg, dan tepung terigu Rp8.000/kg.

Sementara itu, Aisyah Hawa (45) salah satu pembeli menuturkan, kenaikan komoditi di tahun ini, tak melonjak tajam seperti tahun biasanya. Namun ia mengaku, tahun ini mengurangi pembelian kebutuhan komoditi.

“Karena Lebaran tahun ini tak bisa mudik, saya beli komoditi tak sebanyak biasanya. Karena hanya dinikmati oleh keluarga di rumah, tidak keluarga besar. Tapi saya akui harganya tahun ini tak naik drastis seperti tahun kemarin,” tukasnya.

(apr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds