Tidak Memiliki SIKM Puluhan Pemudik Terpaksa Balik Kanan

Petugas gabungan saat melakukan pemeriksaan. Ist

Petugas gabungan saat melakukan pemeriksaan. Ist


POJOKJABAR.com, CIREBON – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Cirebon lakukan pemeriksaan kendaraan bermotor pemudik yang melintas di Jalan Pantura Weru Kabupaten Cirebon.

Puluhan kendaraan terpaksa memutar balik karena tidak dilengkapi Surat ijin Keluar Masuk (SIKM). Pihak kepolisan terus berjaga di semua titik pos penyekatan, terutama saat arus balik Lebaran 2020.

Informasi yang diperoleh pojokjabar.com, dari total 119 kendaraan yang diperiksa, sebanyak 39 kendaraan roda empat dan roda dua dengan total pemudik 68 terpaksa memutar balik karena tidak dilengkapi SIKM.

Sementara, pemudik yang membawa SIKM sebanyak 75 orang dengan rincian mobil sebanyak 22 orang, dan sepeda motor sebanyak 53 orang, dengan tujuan Jakarta 50 orang, luar Jakarta sebanyak 25 orang.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi melalui Kasubag Humas Iptu M Soleh mengatakan, penyekatan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat – surat kendaraan, KTP dan Surat Ijin Keluar Masuk.

“Kami menghibau kepada masyarakat yang melakukan mudik dan akan kembali ke Jakarta untuk selalu membawa SIKM,” katanya Rabu (27/5/2020)

Pihaknya melanjutkan dalam beberapa hari kedepan akan terus dilakukan penyekatan yang dilakukan petugas gabungan Polsek Weru, Polsek Plered, TNI, Dishub, dan Satpol PP.

“Petugas gabungan akan terus melakukan penyekatan kendaraan yang akan balik ke arah Jakarta,” pungkasnya

(dat/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds