Arus Balik, Pemudik Siap – Siap Gak Bisa Lewat Tol

Kepolisan berjaga di depan pintuk masuk tol arah Jakarta. Ist

Kepolisan berjaga di depan pintuk masuk tol arah Jakarta. Ist


POJOKJABAR.com, CIREBON – Bagi masyarakat yang berhasil mudik, harus kembali memikirkan cara pulang masuk ke DKI Jakarta. Pasalnya, pihak kepolisian melarang kendaraan pribadi memasuki jalan bebas hambatan.

Hal ini dilakukan pihak kepolisian dengan melakukan penutupan tol arah Jakarta dibeberapa akses masuk Gate yang berada di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi mengatakan penutupan akses masuk pintu tol hanya berlaku bagi pemudik yang mengu akan kendaraan pribadi tanpa dilengkapi SIKM dan yang di izinkan beroperasi selama masa PSBB diperbolehkan melewati gerbang tol.

“Supaya tidak salah persepsi, bukan penutupan total akses masuk pintu tol arah jakarta, yang benar pembatasan akses masuk ke tol,” tuturnya Selasa (26/5/2020).

Pihaknya melanjutkan, penutupan akses masuk pintu tol ini hanya berlaku bagi kendaraan pribadi, dan hanya kendaraan yang membawa Sembako, BBM, VVIP diperbolehkan masuk ke ruas jalan Tol.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyeleksi Pemudik yang hendak balik ke Jakarta serta menjaga kamseltibcarlantas agar tetap aman, lancar dan terkendali,” ujarnya

Adapun pintu tol yang ditutup oleh Polresta Cirebon diantaranya, GT. Ciledug, GT. Kanci, GT. Ciperna Atas, GT. Plumbon 1, GT. Palimanan 1.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds