Curhat Warga Cirebon, D’gym Fitness Center Ramai Pasca Jam Berbuka Puasa

D'gym Fitness Center, Cirebon./Foto: Istimewa

D'gym Fitness Center, Cirebon./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, CIREBON– D’gym Fitness Center (dGym Apita) Cirebon sejak bulan Maret saat awal penerapan physical distancing (physical distancing, red) hingga pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih beroperasi (buka).

Menurut salah satu narasumber yang dirahasiakan identitasnya berinisial A, masih banyak member yag datang mulai dari sore hingga malam hari.

“Karena ini bukan hanya untuk fasilitas hotel saja, tetapi lebih banyak member umum yang menggunakan fasilitas fitness tersebut dibandingkan tamu hotel,” ungkap A kepada Pojokjabar.com, Ahad (10/5/2020).

Sebelum bulan puasa, tambahnya, malah seperti tidak ada sosial distance, tempat fitness dGym ramai sekali lantaran member gym dari tempat lain yang sudah ditutup banyak yang pindah ke dGym Apita yang masih bertahan buka sampai hari ini.

“Bulan puasa sekarang biasanya mulai rame di jam-jam setelah buka puasa sampai pukul 21.00-22.00 WIB. Memang benar Jalan Tuparev dan Kedawung sudah ditutup, tapi masih banyak jalan alternatif menuju Hotel Apita. Contohnya dari Jalan Cideng tembus ke Tuparev. Tolong diperhatikan dan disurvey, ya, pak, terima kasih sebelumnya,” bebernya.

Tambahnya, orang-orang yang ke tempat gym itu melakukannya secara diam-diam, dan tak ada yang berani posting di media sosial selama pandemi Covid-19 ini.

“Saya sering gym di situ, dan suami saya member gym di situ juga. Saya ikutin imbauan pemerintah untuk sosial distance, jadi tidak pergi ke gym lagi karena saya pikir tutup seperti tempat gym yang lain,” ujarnya.

Tetapi, akunya, ternyata masih tetap buka, dan pengunjungnya masih lumayan ada yang datang di bulan puasa ini setelah jam buka puasa.

“Biasanya tetap datang untuk fitness, dan kumpul di lobby atau di dekat kolam renang hotel,” terangnya.

Ia mengaku saat ini sudah lapor ke pihak berwajib melalui dm di IG Humas Polresta Cirebon, dan sudah mendapat tanggapan.

“Sudah dijawab kok, pak. Mereka akan segera menindaklanjuti laporan saya,” tandasnya.

Polresta Cirebon

Tangkapan layar dm warga ke IG Humas Polresta Cirebon

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds