Akademisi IAIN Cirebon: Masyarakat Harus Dukung PSBB

Ilustrasi PSBB. Foto: Istimewa

Ilustrasi PSBB. Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, CIREBON– Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan di beberapa daerah di Jawa Barat, termasuk Kabupaten dan Kota Cirebon pada 6 Mei mendatang, diminta didukung oleh masyarakat terkait pelaksanaannya.

Hal tersebut perlu dilakukan agar upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan wabah virus Corona atau Covid-19 dapat berjalan maksimal.

Demikian dikatakan oleh Akademisi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Cirebon yang juga Ketua DPW Asosiasi Profesi Hukum Indonesia (APHI) Jawa Barat, Sugianto, Sabtu (2/5).

“Larangan mudik lebaran tahun 2020 yang telah diumumkan pemerintah guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 juga sudah seharusnya dipatuhi oleh masyarakat,” ungkapnya.

Disamping itu, kepada pemerintah daerah yang akan menerapkan PSBB, ia pun meminta agar benar-benar memperhatikan dampak ekonomi bagi masyarakat. Dalam hal ini pemerintah diminta mempersiapkan bantuan sosial untuk masyarakat di wilayah masing-masing.

“Pemerintah daerah yang akan menerapkan PSBB tentunya harus mempersiapkan bantuan sosial bagi masyarakat dan tentunya harus tepat sasaran dalam penyalurannya,” tutupnya.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds