20 Ribu Telur, Siap Dibagikan untuk Warga Terdampak Covid-19

Bupati Cirebon Imron saat di pendopo.ist

Bupati Cirebon Imron saat di pendopo.ist


POJOKJABAR.com, CIREBON – Pemerintah Kabupaten Cirebon menerima bantuan sebanyak 20 ribu butir telur dari PT Sido Agung Agro Prima.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Cirebon, Imron di pendopo rumah dinas bupati, Selasa 28 April 2020.

Imron menuturkan, bahwa bantuan 20ribu butir telur ini, akan disistribusikan kepada masyarakat yang terdampak dari virus covid-19.

Bantuan sendiri akan mulai didistribusikan besok. Pendistribusian akan dilakukab oleh Pemberdayaan Kesehjateraan Keluarga (PKK) Kabupaten Cirebon.

“Mulai besok akan didistribusikan oleh PKK,” ujar Imron.

 

Menurut Imron, bantuan telur ini tidak digabungkan dengan bantuan lainnya dari pemerintah. Hal tersebut dikarenakan, telur ini harus segera didistribusikan.

Untuk pendistribusiannya, PKK Kabupaten Cirebon akan berkeliling kesejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon, dan memberikannya kepada yang membutuhkan.

“Nanti akan keliling Kabupaten Cirebon dan akan kita berikan kepada warga yang perlu dibantu,” katanya.

Imron juga mengucapkan terima kasih kepada PT Sido Agung Agro Prima, yang sudah peduli terhadap masyarakat Kabupaten Cirebon dan memberikan bantuan 20ribu telur kepada Pemkab Cirebon.

Direktur Operasional PT Sido Agung Agro Prima, Asrof Nawawi mengatakan, bantuan 20ribu telur ayam di Kabupaten Cirebon ini, merupakan bagian dari program bantuan 500ribu telur ayam di Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY Yogyakarya dan Jawa Barat.

“Untuk di Jawa Barat, didistribusikan ke wilayah Cirebon, Indramayu dan Kuningan,” ujar Asrof.

Bantuan ini ujar Asrof, untuk mendukung peningkatan imunitas warga, ditengah wabah virus covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Dengan mengkonsumsi telur, Asrof berharap, imunitas warga menjadi lebih kuat dan bisa melawan virus covid-19. Ia juga berharap, dengan kuatnya imunitas dan kekebalan tubuh warga, menjadikan warga tetap sehat dan produktif.

” Harapannya, dengan mengkonsumsi telur ini, imunitas warga menjadi lebih kuat. Sehingga warga tetap sehat dan produktif,” kata Asrof.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds