Jurnalis Timur, IWO Bersama YANU Bagikan APD ke Bhabinkamtibmas 10 Polsek Zona Timur

Jurnalis Cirebon Timur bersama jajaran Polsek Lemahabang. Ist

Jurnalis Cirebon Timur bersama jajaran Polsek Lemahabang. Ist


POJOKJABAR.com, CIREBON – Sebagai salah satu garda depan dalam memerangi penyebaran virus Covid-19, para anggota Bhabinkamtibmas sangat rentan terhadap penularan virus covid-19.

Sebagai wujud kepedulian dari para Jurnalis Cirebon Timur membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para Bhabinkamtibmas yang ada di sepuluhvPolsek zona timur bertempat di Mako Polsek Lemahabang Polresta Cirebon.

Pemberian APD kepada para Bhabinkamtibmas merupakan wujud kepedulian terhadap bencana luarbiasa wabah Covid-19, pembagian APD diperuntukkan bagi para anggota Bhabinkamtibmas Polresta Cirebon yang ada di 10 Polsek zona timur.

Bhabinkamtibmas yang bertugas dan beresiko berhubungan atau berinteraksi langsung dengan warga masyarakat di tingkat desa sangat rentan tertular maka perlu adanya alat pelindung diri agar terhindar dari penularan virus covid-19 disaat melaksanakan tugasnya.

Pembagian Alat Pelindung Diri dilangsungkan di Mako Polsek Lemahabang, dihadiri secara langsung oleh Kapolsek Lemahabang dan diikuti seluruh jajaran anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek-Polsek dilingkungan Polresta Cirebon khususnya yang ada di wilayah timur Kabupaten Cirebon.

Perwakilan Jurnalis Cirebon Timur, Puguh Purwandono mengatakan, pembagian APD untuk anggota Bhabinkamtibmas ini tidak lain sebagai wujud kepedulian Jurnalis Cirebon Timur terhadap jajaran anggota Bhabinkamtibmas.

Mereka bertugas dan beresiko berhadapan langsung dengan tingginya lonjakan warga pemudik di tingkat desa ditengah bencana wabah Covid-19 dan jelang menghadapi arus mudik saat ini yang sudah meningkat.

Atas hal tersebut, Jurnalis Cirebon Timur berharap kepada jajaran anggota kepolisian yang merupakan garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19 untuk tetap mengedepankan aspek keamanan dalam setiap tugasnya dengan melindungi diri dari resiko yang tidak diduga.

”Semoga perhatian dari kami yang terbatas ini dapat bermanfa’at bagi rekan-rekan kepolisian yang bertugas ditengah wabah Covid-19,” singkatnya.

Kapolresta Cirebon Kombes M. Syahduddi melalui Kapolsek Lemahabang, Kompol Sunarko, mengatakan, selaku Kapolsek Lemahabang dan jajaran Polsek di wilayah zona timur sangat berterima kasih kepada rekan – rekan khususnya Jurnalis wilayah timur Kabupaten Cirebon baik media cetak maupun elektronik.

Karenanya secara pribadi dan institusi sangat luar biasa apresiasinya terhadap para Bhabinkamtibmas di Polsek-polsek yang ada di wilayah timur ini.

Menurutnya, sejauh sebagai garda terdepan dalam Penanganan Covid-19 ini, yang jelas dari pihak kepolisian tentunya sesuai dengan perintah dari atasan selalu melakukan pendataan baik yang datang dari luar negeri dalam negeri secara update dan rutinitas tiap hari termasuk PDP dan ODP.

”Yang pasti saya selaku Kapolsek Lemahabang dan Polsek-Polsek yang ada di wilayah timur Polresta Cirebon sangat berterimakasih atas adanya bantuan APD ini, selama ini anggota Polsek hanya menggunakan protokol seperti masker dan sarung tangan. Nah sekarang kita berterimakasih sudah di bantu dari rekan – rekan jurnalis wilayah timur dengan adanya APD ini,” pungkasnya

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds