Taman Kalijaga Permai Perketat Warga Memasuki Komplek

Warga diperiksa saat masuk ke Taman Kalijaga Permai. Dede

Warga diperiksa saat masuk ke Taman Kalijaga Permai. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Perumahan Taman Kalijaga Permai tepatnya di RW 13, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, menerapkan penjagaan ketat bagi siapapun yang memasuki komplek perumahan, dalam rangka pencegahaan penyebaraan virus Covid – 19.

Dengan mendirikan posko, warga melakukan pemeriksaan suhu tubuh penumpang bagi kendaraan roda empat dan dua. Selain itu, kendaraan juga disemprot cairan disinfektan.

Ketua RW 13 Abdul Hadi mengatakan, posko tersebut guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19. Warga yang masuk komplek, tapi tidak dikenal juga akan di data, kemudian dilaporkan ke pihak kelurahan.

“Kami mengantisipasi adanya pendatang yang masuk ke wilayah kami. Terlebih warga dari daerah zona merah,” tuturnya.

Hadi menambahkan, kewaspadaan penyebaraan virus Covid – 19, masuk ke wilayah Kalijaga Permai. Sebelumnya ada dugaan warga Perumnas yang positif terpapar virus Covid – 19.

“Kewaspadaan kami lakukan, karena penetapan zona merah, kemudiaan ada dugaan warga Perumnas yang positif terpapar virus Covid – 19,” ujarnya

Jika ada warga RW 13, lanjut Hadi, yang kedapatan membawa saudara atau famili dari luar kota, pihaknya akan memberikan edukasi, untuk melakukan karantina mandiri. Selain itu, sejumlah akses jalan yang masuk ke RW 13 untuk sementara waktu hingga yang belum ditentukan.

Masih di RW 13, FKPPI dan Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara melakukan penyemprotan disinfektan di RT 3 dan 4, serta menghimbau warga untuk selalu mengenakan masker bila akan keluar rumah.

Ketua Generasi Muda FKPPI Kota Cirebon, Dani Jaelani mengatakan giat penyemprotan disinfektan untuk memastikan lingkungan warga bebas dari virus.

“Penyemprotan dilakukan di dua RT, kami juga menghimbau warga untuk tetap berprilaku hidup sehat, dan selalu mengunakan masker saat keluar rumah,” pungkasnya

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds