Rencana Pemkot Cirebon Lakukan Penyekatan dan Pendataan di Jalan Harus Dievaluasi Ulang

Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Cirebon, Prabu Diaz. dede

Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Cirebon, Prabu Diaz. dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Guna mencegah penyebaran virus Covid – 19, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon rencananya akan melakukan penyekatan dan pendataan bagi pendatang yang memasuki Kota Cirebon di jalan raya.

Namun, rencana Pemkot Cirebon mendapat kecaman dari berbagai elemen masyarakat salah satunya Laskar Macan Ali Cirebon, Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Cirebon, Prabu Diaz mengatakan rencana penyekatan yang akan di lakukan Pemkot Cirebon harus melalui pekajian terlebih dahulu.

“Tidak segampang itu melakukan penyekatan harus melalui pengkajian, itu efektif atau tidak dan menghabiskan anggaran berapa,” kata Prabu Diaz

Prabu Diaz menambahkan penyekatan akan berdampak pada ekonomi dan sosial masyarakat Kota Cirebon dan harus melibatkan semua unsur dalam penetapan penyekatan dan pendataan.

“Pendataan di jalan, tidak efektif dan hanya buang anggaran saja,” tutur Prabu.

Agar lebih efektif, lanjut Prabu Diaz Pemkot harus melibatkan atau membentuk satgas ditingkat RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan yang nantinya melakukan pendataan pendatang dari luar Kota Cirebon maupun yang sakit.

Pemkot juga harus mendirikan posko utama yang nantinya melakukan pendataan pendatang dan orang sakit.

“Sangat tidak efektif, dan buang anggaran saja, kenapa Pemkot tidak membentuk Satgas di tingkat bawah yang lebih efektif, ketimbang melakukan penyekatan dan pendaraan pendatang di jalan,” paparnya.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds