Karyawan Koperasi Pelindo Cirebon Diduga Terpapar Covid – 19

Pintu 1 Pelabuhan Cirebon. Dede

Pintu 1 Pelabuhan Cirebon. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Salah satu karyawan Koperasi PT Pelindo Cirebon, di duga terpapar virus Covid – 19, dan saat ini dalam perawatan di ruang flu burung kelas III RSD Gunung Jati Kota Cirebon.

Dari informasi yang dihimpun pojokjabar.com, sebelumnya karyawan tersebut mengalami batuk serta demam tinggi, dan muntah – muntah. Kemudian, karyawan tersebut berobat ke Puskesmas Perumnas untuk dilakukan pengobatan.

Dari hasil pemeriksaan pihak puskesmas, yang bersangkutan terindikasi gejala Covid-19. Kemudian, dirujuk ke RSD Gunung Jati untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim medis penanganan Covid-19 RSD Gunungjati Cirebon, pasien tersebut kini dirawat di ruang flu burung kelas III RS Gunung Jati.

Saat ditelusuri, yang bersangkutan tinggal di rumah orang tuannya, maka pihak RSD Gunung Jati Cirebon mendatangi orang tuanya untuk dilakukan pemeriksaan.

Tidak hanya itu, rekan kerja yang bersangkutan serta adik pasien tersebut untuk menjalani karantina mandiri di rumah, sesuai intruksi Koperasi Pusaka PT Pelindo.

Ditempat terpisah Humas KSOP Pelabuhan Cirebon M Dani Jaelani membenarkan salah satu karyawan koperasi PT Pelindo diduga terpapar virus Covid 19.

“Ya benar, saat ini pasien sudah menjalani perawatan medis di RSD Gunung dengan pengawasan sesuai SOP Penanganan Covid-19, dan kita tidak perlu khawatir,” ujarnya kepada pojokjabar.com

Dani melanjutkan, untuk mencegah penyebaran Covid – 19, kawasan Pelabuhan Cirebon akan di semprot disinfektas sesuai SOP terkait penanganan kegiatan di Pelabuhan Cirebon.

“Kami melakukan penyemprotan untuk mencegah Covid – 19, mari kita putus mata rantai penyebarannya dengan mengikuti anjuran dari pemerintah,” pungkasnya.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds