Komunitas E84 Sumbang APD untuk Pejuang Medis

Perwakilan E84 berikan bantuan APD. Dede

Perwakilan E84 berikan bantuan APD. Dede



POJOKJABAR.com, CIREBON
–Alumni SMP se Cirebon Angkatan 1984 atau Komunitas E84 careBON covid – 19, mendonasikan bantuan Alat Pelindung Dasar (APD) bagi pejuang medis yang tersebar di beberapa Rumah Sakit (RS) maupun Puskesmas.

Pemberian bantuan APD tersebut, diterima perwakilan tim medis yang disaksikan langsung Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis.

“Mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Alat Pelindung Dasar (APD) dari berbagai unsur masyarakat untuk tenaga medis di Kota Cirebon yang berada di garis depan dalam penanganan pasien Covid 19,” kata Azis

Azis menambahkan, atas nama masyarakat Kota Cirebon mengucapkan mengucapkan terima kasih atas bantuan APD untuk tenaga medis seperti yang dilakukan Komunitas E84.

“Atas nama masyarakat Kota Cirebon saya ucapkan terimakasih, agar menjadi contoh bagi masyarakat atau komunitas lainnya,” paparnya Rabu (8/4/2020)

Azis menuturkan upaya yang dilakukan Pemda Kota Cirebon dalam memutus mata rantai penularan virus Covid 19 perlu didukung masyarakat dalam bentuk kepedulian mulai dari kepedulian masyarakat untuk menghindari kerumunan, menjaga pola hidup sehat dan kepedulian masyarakat dalam memberikan bantuan APD.

“Pemda Kota Cirebon semakin siap dan mampu menangani Covid 19 karena banyaknya kepedulian dan dukungan dari masyarakat,” tuturnya.

Menurut Azis , pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam menangani Covid 19, maka adanya kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat ini merupakan sebuah langkah yang paling tepat dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid 19.

Perwakilan Komunitas E84, Irwan mengungkapkan bantuan APD merupakan kegiatan bakti sosial dengan menggalang dana bantuan dari alumni SMP se-Kota Cirebon angkatan 1984 dan masyarakat umum.

“Kemudian dibelanjakan APD dan kebutuhan nutrisi untuk tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Kota Cirebon. Penggalangan dana bantuan akan terus bergulir, rencananya kami juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di perkampungan,” ujarnya.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds