Tetap Cegah Covid-19, MUI dan Pemerintah Desa Karangmangu Putuskan Ada Salat Jumat

Salat (ilustrasi).Foto: Sofyansyah/Radar Bogor

Salat (ilustrasi).Foto: Sofyansyah/Radar Bogor


POJOKJABAR.com, CIREBON– Ibadah Salat Jumat berjamaah tetap dilaksanakan, namun tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

Demikian keputusan rapat para tokoh agama dan Pemerintah Desa Karangmangu.

Begitu dikatakan Ketua MUI Desa Karangmangu Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon Haji Amun (56), di Kantor Pemerintah Desa, Kamis (2/4).

Namun begitu dalam pelaksanaan ibadah shalat Jumat tidak diikuti oleh masyarakat yang baru mudik pulang kampung, karena para tokoh masyarakat di sini menghendaki ibadah shalat Jumat tidak dihentikan.

“Kami meminta jamaah untuk menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah shalat Jumat,” kata Amun.

Dia berharap masyarakat di desa tidak ada yang terpapar Covid-19, walaupun masyarakat desa mayoritas urban yang bekerja di perantauan daerah Jabodetabek.

Terpisah, Ketua BPD Karangmangu Arif mengakui, tidak ada perubahan atas keputusan rapat MUI dengan Pemerintah Desa Karangmangu, walaupun ada informasi di Kota Cirebon Kepala Daerah mengeluarkan keputusan untuk meniadakan ibadah shalat Jumat untuk mencegah penyebaran Covid 19 di masyarakat.

“Tidak ada perubahan, karena Pemkab Cirebon sampai sekarang belum mengeluarkan larangan penghentian ibadah Shalat Jumat,” ujar Arif, Jumat (3/4).

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds